Tim Asesor BAN PT Visitasi Prodi S1 Sosiologi Universitas Sawerigading

Asesor kedua Prof Dr Damsar meminta kepada pihak Unsa agar melengkapi data yang masih dianggap kurang.

Tim Asesor BAN PT Visitasi Prodi S1 Sosiologi Universitas Sawerigading
HANDOVER
Asesor Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) Dr Ilyas Ismail MA, melakukan asesmen lapangan di Universitas Sawerigading (Unsa) Makassar, Minggu-Selasa (3-5/6/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Timur Munawwarah Ahmad

TRIBUN-TIMUR.COM,MAKASSAR- Asesor Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) Dr Ilyas Ismail MA, melakukan asesmen lapangan di Universitas Sawerigading (Unsa) Makassar, Minggu-Selasa (3-5/6/2018).

Asesmen tersebut untuk prodi S1 Sosiologi Fakultas Ilmu Sosial Politik (FISIP) Unsa.

Asesor lain yang ikut melakukan visitasi bersama Ilyas Ismail, adalah Prof Dr Damsar yang sehari-harinya adalah dosen Sosiologi di Universitas Andalas Padang.

"Saya sendiri sering ke Makassar tapi ke UIN Alauddin Makasssar dan beberapa PTS Islam, ke Universitas Sawerigading ini baru pertama kali,"kata Dekan Fakultas Agama Islam Universitas Islam As-Syafi’iyah (UIA) Jakarta dalam siaran pers Unsa.

Inti dari visitasi Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT), setiap kali turun ke program studi melakukan visitasi atau asesmen lapangan adalah koneksi, validasi dan advokasi.

Asesor kedua Prof Dr Damsar meminta kepada pihak Unsa agar melengkapi data yang masih dianggap kurang.

"Biasanya didalan borang spacenya terbatas, mungkin sudah diatur tapi ada beberapa dokumen yang terselip yang masih kurang dan bisa dilengkapi,"kata Damsar.

Kedua asesor BAN-PT didampingi oleh Dekan Fisipol Unsa Dr Muhammad Yahya dan Dr Adi Sumandiyar, Ketua Prodi Sosiologi Unsa dan disambut Rektor Unsa Makassar, Prof Dr Melantik Rompegading bersama para wakilnya.

Dekan Fisip Unsa, Muhammad Yahya saat penerimaan tim asesor mengatakan, ketika menerima SK dari BAN-PT, kedua nama yang akan asesmen lapangan Dr Ilyas Ismail dan Prof Dr Damsar.

"Kedua nama itu terasa tidak asing lagi bagi kami, sehingga saya katakan kepada teman-teman dosen Unsa, bahwa kedua asessor ini srpertinya jauh dimata dekat dihati,"kata Yahya.

Sementara Rektor Unsa Makassar Prof Dr Andi Melantik Rompegading saat seluruh rangkaian visitasi berakhir berharap Sosiologi Unsa memperoleh nilai yang lebih baik lagi.

Penulis: Munawwarah Ahmad
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help