Saat Mobilnya Tabrak Truk di Barru, Ketua Bawaslu Sulsel Sedang Ini

Kecelakaan terjadi saat mobil yang ditumpangi Arumahi menabrak mobil truk nomor polisi DD 9574 QR yang hendak putar arah.

Saat Mobilnya Tabrak Truk di Barru, Ketua Bawaslu Sulsel Sedang Ini
dok_facebook/tribun-timur
Kondisi Toyota Kijang Innova yang ditumpangi Ketua Bawaslu Sulsel L Arumahi, usai kecelakaan di Kampung Kiru-Kiru, Mangkoso, Soppengriaja, Barru, Selasa (5/6/2018). Kodisi Arumahi, hanya luka lecet. 

Laporan Wartawan Tribun Timur Abdul Aziz Alimuddin

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Mobil Toyota Innova hitam yang ditumpangi Ketua Bawaslu Sulsel, H La Ode Arumahi kecelakaan, Selasa (5/6/2018).

Mobil bernomor polisi DD 348 AN itu kecelakaan di Jl Poros Makassar-Parepare, tepatnya di tikungan Lacaulu, Kabupaten Barru, Selasa (5/6/2018) sekitar pukul 17.00 wita.

Lokasi insiden itu hanya berjarak sekitar 500 meter dari Kampus utama Pondok Pesantren DDI Mangkoso, Barru.

Kecelakaan terjadi saat mobil yang ditumpangi Arumahi menabrak mobil truk nomor polisi DD 9574 QR yang hendak putar arah.

Akibat kejadian tersebut Arumahi dan sopirnya, La Ode Darmawan mengalami luka lecet.

"Kajadiannya pas di depan rumah saudara Gurutta Farid Wadjedi, di belokan Lacaulu,” ujar Mustamin, warga Kelurahan Kiru-Kiru, Mangkoso, Soppeng Riaja, Barru.

Kejadiannya, bermula saat truk putih enam roda hendak memutar ke arah Kampung Kiru-Kiru. Sedangkan mobil Innova hitam yang dikemudikan Darmawan dari arah Makassar menuju Parepare.

“Sepertinya, sopirnya buru-buru kejar acara buka puasa di Parepare,” ujar warga.

Arumahi memang dijadwalkan menggelar pertemuan kerja dengan komisioner Panwas Parepare di Kota Parepare, sekitar 46 KM dari lokasi kejadian.

Jika kecepatan mobil normal, 60 hingg 70 km per jama, maka sebelum buka puasa, mantan jurnalis harian Pedoman Rakyat ini, akan tiba di Kota Parepare sebelum azan magrib.

"Saya duduk di tengah, belakang sopir. Saat musibah, saya sedang tidur pulas setelah dzikir dan mengaji. Saya baru sadar setelah kejadian," kata Arumahi.

"Kemudian saya turun sendiri dari mobil. Sopirku juga tidak apa-apa. Saya cuma berdua dengan sopirku. Saya mau ke Parepare, ada kegiatan bawaslu," katanya.

Penulis: Abdul Azis
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved