Pemkab Gowa Siap Integrasikan Aplikasi Mantap dengan CCTV

Menurutnya, ini merupakan wujud kepedulian Polres Gowa terhadap layanan-layanan publik yang berbasis Digital.

Pemkab Gowa Siap Integrasikan Aplikasi Mantap dengan CCTV
waode/tribungowa.com
Aplikasi Mantap Polres Gowa resmi dilauching Wakapolda Brigjen Pol Risyapudin Nursin bersama Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan, Kajari Susanto,Kapolres Gowa AKBP Shinto Silitonga dan perwakilan Kodim Gowa dan Pengadilan Negeri Gowa. 

Laporan Wartawan Tribun Timur Wa Ode Nurmin

TRIBUN-TIMUR.COM,SUNGGUMINASA - Wakapolda Sulawesi Selatan, Brigjen Pol Risyapudin Nursin mengaku salut atas kerja Polres Gowa khususnya Kapolres Gowa AKBP Shinto Silitonga terkait kehadiran aplikasi Managemen Administrasi Terpadu (Mantap) Polres Gowa.

Menurutnya, aplikasi Mantap ini sesuai dengan amanat dari Undang-undang Nomor 25 tahun 2009 tentang pelayanan publik dan juga merupakan program prioritas Kapolri terkait masalah Profesional, Modern, dan Terpercaya (Promoter).

"Wah ini sangat hebat. Aplikasi Mantap Polres Gowa ini adalah program priotitas Kapolri terkait profesional, modern, dan terpercaya (Promoter).  Sekarang sudah ditingkatkan layanannya melalui layanan online atau aplikasi," katanya saat menghadiri launching Aplikasi Mantap Polres Gowa sekaligus Peresmian Mako Polres Gowa baru, Selasa (5/6/2018).

"Mau bikin SIM, SKCK, mau melaporkan kejadian, dan mau mengikuti perkembangan kasus dan sebagainya itu sudah bisa lewat online berbasis android," ujar Risyapudin menambahkan.

Baca: Segini Tingkat Kepuasan Warga untuk Layanan Satpas SIM Polres Gowa

Menurutnya, ini merupakan wujud kepedulian Polres Gowa terhadap layanan-layanan publik yang berbasis digital.

Sementara itu Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan yang juga menghadiri Launching tersebut mengaku tertarik untuk bekerjasama dalam hal pemantauan keamanan CCTV.

"Khususnya Comment Center yang disebutkan pak Kapolres, kita juga akan integrasikan dengan Peace Center yang ada di kantor kita, supaya kita bisa memantau, mengawasi terkait keamanan dan ketertiban yang ada di wilayah Kabupaten Gowa ini," ucap Adnan.(*)

Penulis: Waode Nurmin
Editor: Mahyuddin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help