Ramadan 1439 H

Pelindo IV Kembali Gelar Pasar Murah

Tujuan Pasar Murah Ramadan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari masyarakat yang berpenghasilan rendah dengan harga terjangkau.

Pelindo IV Kembali Gelar Pasar Murah
handover
PT Pelabuhan Indonesia IV (Persero) kembali menggelar Pasar Murah Ramadan bersama Pemprov Sulsel. 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Muhammad Fadhly Ali

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - PT Pelabuhan Indonesia IV (Persero) kembali menggelar Pasar Murah Ramadan bersama Pemprov Sulsel. Pasar Murah ini berlangsung selama dua hari, Selasa (5/6/2018) dan Kamis (7/6/2018).

Direktur Utama PT Pelindo IV, Doso Agung, Selasa (5/6/2018) menuturkan, pasar murah tahun ini melibatkan beberapa instansi dan lembaga. Pemprov Sulsel, BMPD, BUMN, Perbankan, Forum Komunikasi IJK, Asosiasi, Retail, Produsen, Distributor dan UKM.

“Ada tiga tujuan pelaksanaan Pasar Murah Ramadan kali ini, yaitu untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari masyarakat yang berpenghasilan rendah dengan harga terjangkau, membantu meringankan beban masyarakat pra-sejahtera dalam menghadapi Bulan Ramadan dan Idulfitri 1439 H/2018 M serta sebagai sarana memperkenalkan produk Usaha Kecil Menengah, Retail dan Distributor,” kata Doso dalam rilisnya ke tribun-timur.com.

Baca: Sambut Hari Raya Idulfitri, Pemprov Sulbal Bakal Gelar Pasar Murah di Dua Lokasi

Baca: Pasar Murah Pemprov Sulsel Diskon Besar-besaran, Harga Rp 141 Ribu Jadi Rp 50 Ribu

Total sembako yang dibagikan sebanyak 14.700 paket dan 2.000 di antaranya adalah paket sembako yang akan dibagikan Pelindo IV di dua lokasi yang berbeda, yaitu di Pelabuhan Paotere pada Selasa (5/6/2018) dan di Pelabuhan Parepare pada Kamis (7/6/2018).

Adapun paket sembako murah yang dibagikan berisi 2 kg beras, 2 kg gula pasir, 2 kg tepung terigu, 1,8 liter minyak goreng kemasan, 3 pouch mentega, 2 kaleng susu kental manis, dan 1 kaleng biskuit.

Masyarakat pra sejahtera yang ingin mendapatkan paket sembako murah tersebut, cukup menebusnya hanya dengan Rp 50 ribu per paket.

Selain paket Pasar Murah, beberapa distributor, ritel dan produsen juga akan melakukan penjualan langsung, di antaranya Bulog Divre Sulselbar, PT PPI, PT Indofood, Hypermart, Carrefour, PT Eastern Fluor, Dinas Perindustrian Sulsel, Dinas Perikanan Sulsel dan Lotte Mart.(*)

Penulis: Muhammad Fadly Ali
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved