Mabes Polri Verifikasi Kelayakan WBK di Polres Gowa

Kemudian lanjutnya, Tim Penilai Nasional yang terdiri dari unsur Kementrian PANRB, KPK, dan Ombudsman untuk mengevaluasi

Mabes Polri Verifikasi Kelayakan WBK di Polres Gowa
waode nurmin/tribungowa.com
Ilustrasi: Upacara di Polres Gowa Peringati Hari Lahir Pancasila 

Laporan Wartawan Tribun Timur Wa Ode Nurmin

TRIBUN-TIMUR.COM,SUNGGUMINASA -  Tim Penilai Internal Mabes Polri yang dipimpin Kombes Pol Sri Rejeki beserta dua anggotanya melaksanakan verifikasi kelayakan Gowa'>Polres Gowa sebagai Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bebas Melayani (WBBM) dalam rangka menuju Zona Integritas (ZI), Selasa (05/06/18).

Mengawali kegiatan, bertempat di Aula Endra Dharmalaksana, Ketua Tim didampingi Kapolres Gowa AKBP Shinto Silitonga, memberikan arahan terlebih dahulu terkait predikat Zona Integritas, yang dihadiri oleh seluruh pejabat utama dan perwira Gowa'>Polres Gowa.

Menurut Sri, tahap penilaian dibagi menjadi dua, yakni.

"Tim Penilai Internal yang merupakan tim yang dibentuk oleh pimpinan untuk melakukan penilaian unit kerja dalam rangka memperoleh predikat ZI (Zona Integritas)," jelasnya.

Kemudian lanjutnya, Tim Penilai Nasional yang terdiri dari unsur Kementrian PANRB, KPK, dan Ombudsman untuk mengevaluasi satker yang diusulkan menjadi Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bebas Melayani (WBBM).

Pada kesempatan tersebut, Sri juga memaparkan sejumlah poin yang menjadi pengungkit penilaian dalam menuju Zona Integritas.

Diantaranya Manajemen Perubahan, Penataan Tatalaksana, Penataan Sistem Manajemen ADM, Penguatan Akuntabilitas Kinerja, Penguatan Pengawasan, dan Penguatan Kualitas Pelayanan Publik.

“Jajaran Gowa'>Polres Gowa diharapkan dapat menyajikan data-data yang diperlukan dengan lengkap dan valid saat pelaksanaan verifikasi untuk diajukan menjadi ZI menuju WBK dan WBBM,” ujar Sri.

Kegiatan verifikasi kelayakan Gowa'>Polres Gowa menuju Zona Integritas (ZI) diawali dengan pemeriksaan administrasi sebagai penunjang untuk dijadikan kawasan bebas korupsi dan birokrasi bersih dan melayani.

Pengecekan pelayanan publik yang ada di Gowa'>Polres Gowa juga tak luput dari sasaran verifikasi yang dilakukan oleh Tim Penilai Internal Mabes Polri, yang terdiri dari pelayanan SKCK, Satpas SIM, dan pelayanan SPKT.

Kapolres Gowa AKBP Shinto Silitonga, berharap Gowa'>Polres Gowa dapat mencakup seluruh aspek penilaian dan terverifikasi.

Penulis: Waode Nurmin
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help