PSM Makassar

Nasib Bruce di PSM Ditentukan Usai Pekan ke-12

Pelatih Robert Rene Alberts yang sedari awal merekomendasikan Bruce dikontrak, kini lepas tangan dengan kondisi yang dialami eks striker Suwon FC itu.

Nasib Bruce di PSM Ditentukan Usai Pekan ke-12
tribun timur/ocha alim
Striker PSM Bruce DJite saat berusaha melewati bek Madura United dalamlaga lanjutan Liga 1 di Stadion Mattoanging, Makassar, 30 Mei lalu. 

Laporan Wartawan Tribun Timur,  Ilham Mulyawan

TRIBUN TIMUR.COM MAKASSAR - ‎Bruce Djite kembali mengalami cedera saat membela PSM di babak pertama saat laga lawan Madura United pekan lalu.

Akibatnya ia tidak dibawa ketika tim menjalani laaga tandang ke Jayapura untuk menghadapi tuan rumah Persipura pada pekan ke-12 Liga 1 di Stadion Gelora Mandala, Senin (4/6/2018).

Pelatih Robert Rene Alberts yang sedari awal merekomendasikan Bruce dikontrak, kini lepas tangan dengan kondisi yang dialami eks striker Suwon FC itu.

Ia bahkan menyebut ingin mencari striker saat putaran kedua dimulai bulan Juli mendatang.

Baca: PSM Makassar Tahan Imbang Persipura, Abd Rahman Jadi Penyelamat

Terkait hal ini, Chief Executive Officer (CEO) PT Persaudaraan Sepakbola Makassar, Munafri Arifuddin tak menampik bakal melakukan evaluasi terhadap kontrak Pemain berpaspor Australia tersebut.

"Saya tunggu dulu Robert pulang dari Jayapura, kemudian kami akan bicarakan lebih lanjut soal Bruce. Tentu dalam kontrak ada klausul yang mengatur terkait evaluasi kinerja pemain,"ujar Appi - sapaan akrabnya.

Sejak awal manajemen berharap Bruce mampu menjadi goal getter andalan PSM.

Menggantikan peran striker Asia sebelumnya, Pavel Purishkin‎.

Nyatanya hingga pekan ke-11 belum sekalipun Bruce membuat gol.

Baca: LIVE STREAMING PSM Makassar vs Persipura, Tuan Rumah Berpeluang Puncaki Klasemen

Alih-alih tampil 90 menit, ia kerap kali cuma bermain satu babak saja.

Pavel jauh lebih baik. Selama 13 kali bermain iaa membuat 4 gol untuk Laskar Pinisi, membuktikan kualitasnya masih diatas Bruce.

Jauh sebelumnya, ada Reinaldo Elias da Costa. Sama-sama berkepala plontos dengan Bruce, namun soal insting cetak gol, bisa dibilang Reinaldo jauh diatas Bruce.

17 kali bermain bersama Laskar Pinisi selama putaran pertama Liga 1 2017, ia sukses membuat 9 gol sebelum pindah ke Persija Jakarta pada putaran kedua.(*)

Penulis: Ilham Mulyawan
Editor: Mahyuddin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help