Liga 1 2018

Jika Mau Menang Lawan Perpura, Komisioner KPUD Maros Sarankan PSM Main Seperti Ini

Pertandingan dua klub raksasa dari wilayah bagian timur Indonesia ini akan berlangsung sengit.

Jika Mau Menang Lawan Perpura, Komisioner KPUD Maros Sarankan PSM Main Seperti Ini
Ansar/tribunmaros.com
Komisioner KPUD Maros, Saharuddin Datu 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Ansar Lempe

TRIBUN TIMUR.COM, MAROS - Persaingan tim papan atas Liga 1 Indonesia 2018 semakin memanas. Jarak poin antar klub di dalam zona lima besar masih tipis.

Peringkat pertama Barito Putera sama-sama mengoleksi 20 poin dengan peringkat kedua, PSM Makassar. Sementara Persipura Jayapura, berada di peringkat ketiga dengan 18 poin.

Di pekan ke-12 Liga 1 Indonesia, Persipura Jayapura bakal menjamu PSM Makassar di Stadion Gelora Mandala Jayapura, Senin (4/6/2018) malam.

Komisioner KPUD Maros, Saharuddin Datu memprediksi Persipura dan PSM Makassar akan bermain seru. Pertandingan dua klub raksasa dari wilayah bagian timur Indonesia ini akan berlangsung sengit. Keduanya sama-sama mengincar kemenangan untuk menjaga asa dipuncak klasemen.

"Mungkin PSM akan kesulitan untuk mengalahkan Persipura di Stadion Mandala. Tapi PSM akan berusaha keras untuk mencuri kemenangan dan merebut puncak klasemen Liga 2018 dari tangan Barito Putra," tuturnya.

Baca: PSM Tantang Persipura, Pluim Yakin Dapat Poin. Guy Junior Cetak Gol Lagi?

Baca: Hadapi PSM, Pelatih Persipura Coba Kombinasi Ini

Persipura selalu kuat di kandang bukan hanya kali ini, tetapi beberapa musim yang lalu. Ia mengakui kemampuan dan kekuatan Persipura atas kemenangan dengan skor 6-0 saat melawan Madura United. Hal tersebut membuktikan Persipura merupakan tim yang sangat kuat.

"Pada laga tersebut, PSM membawa 19 pemain dan seluruh persiapan sudah dilakukan dengan matang," katanya.

Meski beberapa pemain sementara proses pemulihan cedera dan satu pemain asing yang tidak bisa diturunkan karena hukuman akumulasi kartu kuning, Datu yakin PSM akan all out untuk memenangkan pertandingan demi menduduki puncak klasemen.

"Jika ingin menang, PSM harus tampil dengan karakter khas mereka. Apalagi bermain di Stadion Mandala, PSM merasa seharusnya tidak sendiri, PSM memiliki pendukung yang banyak di Jayapura," jelasnya.

Jika permainan berjalan sesuai harapan, maka tidak mustahil PSM Makassar akan memenangkan pertandingan dengan skor tipis 1-0.

"Mari kita doakan PSM Makassar, semoga harapan warga Sulsel bisa terkabul. PSM berhasil merebut juara liga 1 musim ini dapat terwujud," katanya.(*)

Penulis: Ansar
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help