Ramadan 1439 H

Ikamid Maros Ajak Warga Sedekah untuk Kaum Dhuafa, Ini Caranya

Mengajak warga lainnya yang tergolong mampu, supaya ikut mendukung dan mensukseskan kegiatan ini

Ikamid Maros Ajak Warga Sedekah untuk Kaum Dhuafa, Ini Caranya
HANDOVER
Ikatan Alumni Madrasah Ibtidaiyah Darul Istiqamah (Ikamid) 2006 menggelar pertemuan dengan Obes Adventure dan HPI di sekertariat Maccopa. Pertemuan tersebut untuk memantapkan penyaluran bantuan. 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Ansar Lempe

TRIBUN-TIMUR.COM, MAROS - Warga Maros yang ingin bersedekah kepada kaum dhuafa atau warga maskin di Kecamatan Simbang dan Mandai, bisa melalui pengurus Ikatan Alumni Madrasah Ibtidaiyah Darul Istiqamah (Ikamid) Maccopa, 2006, Senin (4/6/2018).

Ketua Panitia penyaluran bantuan, Muh Ikhsan mengatakan, sebelum penyaluran bantuan, pihaknya telah melakukan survei calon penerima.

"Berdasarkan pendataan tim survei, sebanyak 60 kaum dhuafa bermukim di Dusun Bonto Tallasa dan Bonto Kamase, Simbang," katanya.

Sementara di Lingkungan Sambotara, Mandai, terdapat 20 kaum dhuafa.

Untuk sementara, tim survei akan terus mencari warga yang layak menerima bantuan hingga hari pelaksanaan.

"Pada penyaluran bantuan tahun ini, kami target 100 warga penerima bantuan. Kali ini terjadi peningkatan dibanding tahun lalu, yang hanya mencapai 80 warga," katanya.

Dia mengajak warga lainnya yang tergolong mampu, supaya ikut mendukung dan mensukseskan kegiatan ini, dengan menyalurkan bantuan berupa materi maupun nonmateri.

"Semua sumbangan dari donatur akan kami sampaikan ke warga kurang mampu. Ayo kita memanfaatkan momen Ramadan, sebagai ladang mencari pahala dengan bersedekah," katanya.

Warga yang ingin berpartisipasi bisa menghubungi pantia, Fathullah dinomor ponsel 0823 3783 1887 atau Muh Iksan di 0821 8788 0655.

Dia berharap, warga ikut berpartisipasi dalam kegiatan Ramadan Berbagi tersebut. Sejumlah warga Maros membutuhkan bantuan, apalagi jelang lebaran 1439 H.(*)

Penulis: Ansar
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved