Home »

Bisnis

» Mikro

Diskon Tol Ternyata Berlaku Nasional, Potongan Terbesar Hingga 28%

Diskon kepada para pemakai jalan, yang dimaksudkan untuk pendistribusian traffic supaya lebih baik

Diskon Tol Ternyata Berlaku Nasional, Potongan Terbesar Hingga 28%
handover
Direktur Teknik dan Oprasi PT Jalan Tol Seksi Empat (JTSE) - PT Bosowa Marga Nusantara (BMN), Ismail Malliungan 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Muhammad Fadhly Ali

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Pengumuman diskon tarif tol disampaikan Sekretaris Jenderal Asosiasi Tol Indonesia yang juga Direktur Operasi PT Astra Infra Toll Road Sunarto Sastrowiyoto di Kantor Kementerian PUPR, Jakarta akhir pekan kemarin.

Direktur Teknik dan Oprasi PT Jalan Tol Seksi Empat (JTSE) - PT Bosowa Marga Nusantara (BMN), Ismail Malliungan yang dihubungi, Senin (4/6/2018) menuturkan, khusus di Jawa, diskon terbagi menjadi beberapa waktu berbeda dan ruas tol berbeda.

"Pertama diskon sebesar 10% akan diberikan pada tanggal 13-14 Juni dan 18-19 Juni 2018 di ruas jalan tol yang dikelola PT. Jasa Marga, PT. Hutama Karya, PT. Nusantara Infrastruktur, PT. Waskita Toll Road, PT. Cipta Marga Nusaphala Persada, PT. Jakarta Lingkar Barat Satu, dan PT. Margabumi Matraraya," katanya.

Ruas-ruas tol PT. Jasamarga yang diberlakukan diskon antara lain ruas Cawang-Tomang-Pluit, Jakarta-Cikampek, Palimanan-Kanci, Semarang-Solo, Solo-Ngawi, Ngawi-Kertosono, Surabaya-Mojokerto dan Medan-Kualanamu-Tebing Tinggi. Ruas milik PT. Hutama Karya yakni Akses Tanjung Priok, Bakauheuni-Terbanggi Besar, Palembang-Indralaya dan Medan-Binjai.

Ruas tol PT. Nusantara Infrastruktur yakni Makassar Seksi IV, Ujung Pandang Tahap I dan II. Ruas tol PT. Waskita Toll Road yakni Kanci-Pejagan dan Pejagan-Pemalang. Ruas tol PT. Cipta Marga Nusaphala Persada yakni Cawang-Tj. Priuk dan Soreang-Pasir Koja. Ruas tol PT. Jakarta Lingkar Barat Satu yakni JORR W1 (Kebun Jeruk-Ulu Jami) dan Surabaya-Gresik milik PT. Margabumi Matraraya.

Lalu, untuk program yang kedua sebesar 10% akan diberlakukan pada tol yang dikelola oleh Astra Infra Toll Road, yakni jalur Tangerang-Merak, Cikampek-Palimanan, dan Jombang-Kertosono pada selama tiga hari yakni tanggal 15-17 Juni 2018.

"Diskon terbesar diberikan PT. Waskita Toll Road pada ruas tol Bekasi - Cawang - Kp Melayu (Becakayu) sebesar 28% pada 8-23 Juni 2018," katanya.

Pengelola Jalan Tol bersepakat untuk memberikan diskon kepada para pemakai jalan, yang dimaksudkan untuk pendistribusian traffic supaya lebih baik. (*)

Penulis: Muhammad Fadly Ali
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help