Besok, Ikamid Maros 2006 Bagi-Bagi Bingkisan Lebaran untuk Warga Miskin

Kegiatan yang digelar kali keempat tersebut akan digelar didua Kecamatan yakni Simbang dan Mandai

Besok, Ikamid Maros 2006 Bagi-Bagi Bingkisan Lebaran untuk Warga Miskin
TRIBUN TIMUR/ANSAR
Ikatan Alumni Madrasah Ibtidaiyah Darul Istiqamah (Ikamid) 2006 menggelar pertemuan dengan Obes Adventure dan HPI di sekertariat Maccopa. Pertemuan tersebut untuk memantapkan penyaluran bantuan. 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Ansar Lempe

TRIBUN-TIMUR.COM, MAROS - Ikatan Alumni Madrasah Ibtidaiyah Darul Istiqamah (Ikamid) 2006, akan menggelar Ramadan Berbagi selama dua hari, mulai 20 Ramadan atau 5 Juni 2018.

Kegiatan dalam rangka menyemarakkan Ramadan tersebut, bekerjasama dengan komunitas Orientasi berlembaga dan edukasi (Obes) Adventure dan Himpunan Pemuda Istiqamah (HPI).

Ketua panitia Muh Ikhsan, mengatakan, Senin (4/6/2018) kegiatan yang digelar kali keempat tersebut akan digelar didua Kecamatan yakni Simbang dan Mandai.

Di Simbang, Ramadan Berbagi terpusat di Dusun Bonto Kamase dan Bonto Tallasa. Sementara di Mandai, digelar di Lingkungan Sambotara.

"Ramadan Berbagi telah menjadi program tahunan Ikamid 2006 yang bekerja sama dengan komunitas OBES Adventure serta HPI. Kami akan menyerahkan bantuan berupa sembako dan uang tunai kepada warga," kata Saifullah.

Sasaran Ramadan Berbagi yakni, kaum dhuafa atau warga yang sangat membutuhkan bantuan. Warga tersebut tidak memiliki pekerjaan tetap dan tergolong warga maskin.

Sebelum menyerahkan bantuan, panitia telah melalukan survei di beberapa Kecamatan di Maros. Namun Simbang dan Mandai yang terpilih.

"Kami ingin, kaum dhuafa atau warga miskin tetap menikmati keberkahan Ramadan. Itu sebabnya kami mengumpulkan dana untuk disedekahkan," katanya.

Penyerahan bantuan dirangkaikan dengan tausiah oleh salah satu alumnus terbaik Pesantren Darul Istiqomah, lalu dilanjutkan dengan buka puasa bersama dengan warga setempat.

"Kami berharap Ramadan Berbagi ini bisa menjadi peluang bagi kita, untuk menumbuhkan rasa kepedulian terhadap sesama, khususnya warga miskin," katanya.

Berdasarkan pendataan tim survei, sebanyak 60 kaum dhuafa bermukim di Dusun Bonto Tallasa dan Bonto Kamase, Simbang. (*)

Penulis: Ansar
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved