Liga 1 Indonesia

Main di Kandang Persipura, PSM Yakin Bawa Pulang 3 Poin

Meski tampil di kandang lawan, para pemain Laskar Pinisi cukup yakin dan optimistis mampu membawa pulang tiga poin ke Makassar.

Main di Kandang Persipura, PSM Yakin Bawa Pulang 3 Poin
HANDOVER
Latihan tim PSM Makassar di Lapangan Stadion Gelora Mandala Jayapura, Minggu (3/6/2018) 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Ilham Mulyawan

TRIBUN TIMUR.COM, MAKASSAR - Bermain di Stadion Mandala, Jayapura besok malam (4/6/2018), Senin (4/6/2018) PSM menantang tuan rumah Persipura Jayapura pada pekan ke-12 Liga 1.

Meski tampil di kandang lawan, para pemain Laskar Pinisi cukup yakin dan optimistis mampu membawa pulang tiga poin ke Makassar.

Kapten tim, Wiljan Pluim saat jumpa pers di Jayapura, Minggu (3/6) mengatakan bahwa keyakinan ini didasarkan pada hasil positif yang ditorehkan musim lalu.

PSM berhasil mengalahkan Persipura sekali di putaran pertama dan menahan imbang pada putaran kedua di Jayapura.

“Maka kali ini, kami yakin bisa meraih tiga poin. Untuk itu kami semua yang ada disini akan bekerja keras untuk meraih kemenangan itu,“ ujar pemain berkebangsaan Belanda tersebut.

Baca: Ini Nama Wasit yang Pimpin Laga PSM vs Persipura Besok Malam

Meski PSM tanpa diperkuat Marc Klok di lini tengah plus Asnawi Mangkualam yang maish TC bersama timnas U-19, namun baginya itu tak menjadi kendala berarti. Ia yakin pemain pengganti bisa menggantikan peran Marc dengan cukup baik.

“Kemenangan sangat penting bagi kami agar dapat mempertahankan posisi di puncak klasemen," ujar Wiljan.

Sekadar diketahui kini PSM berada di posisi kedua klasemen Liga 2018 dengan 19 poin, sedangkan Persipura di posisi empat dengan 18 poin. Puncak klasemen untuk sementara dipegang Barito Putra dengan 20 poin.

Sementara itu, Pelatih PSM Robert Rene Alberts tak memungkiri jika tak gampang meraih poin di Jayapura terlebih mendapat dukungan fanatik dari pendukungnya sendiri.

Baca: Selain Jago Kandang, 3 Hal Ini Harus Diwaspadai PSM Saat Bertandang ke Kandang Persipura

Ia pun respek dengan hasil positif yang ditorehkan tim Mutiara Hitam dalam beberapa laga terakhir yang mereka jalani, di mana mampu mencukur Madura United 6-0 hingga menahan imbang Persebaya Surabaya di Stadion Gelora Bung Tomo.

"Menjadi bukti kalau Persipura adalah tim yang kuat," katanya.

Walau tanpa kehadiran Marc Klok, ia telah menyiapkan komposisi terbaik untuk memberi perlawanan kepada tuan rumah.(*)

Penulis: Ilham Mulyawan
Editor: Mahyuddin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help