CITIZEN REPORTER

IKA Smansa 81 Bagi-bagi Ribuan Nasi Kotak

Prof Dr dr Anis SpKK mengatakan kegiatan ini sekaligus menjadi ajang silaturahmi dan berbagi dengan rekan sesama alumni Smansa81 Makassar

IKA Smansa 81 Bagi-bagi Ribuan Nasi Kotak
CITIZEN REPORTER
Memaknai bulan Ramadan tahun ini, Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Smansa81 Makassar menggelar acara Amaliah Ramadan. Kegiatan ini diawali dengan pembagian ribuan nasi kotak sebagai sajian berbuka puasa ke 23 Panti Asuhan, 30 mesjid, sekolah Dhuafa dan sejumlah santri di Kota Makassar. 

Yetti Mangatta

Anggota IKA Smansa 81 Makassar

Melaporkan dari Makassar

TRIBUN-TIMUR.COM-Memaknai bulan Ramadan tahun ini, Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Smansa 81 Makassar menggelar acara Amaliah Ramadan. Kegiatan ini diawali dengan pembagian ribuan nasi kotak sebagai sajian berbuka puasa ke 23 Panti Asuhan, 30 mesjid, sekolah Dhuafa dan sejumlah santri di Kota Makassar.

Ketua Umum IKA Smansa81, Prof Dr dr Anis SpKK mengatakan kegiatan ini sekaligus menjadi ajang silaturahmi dan berbagi dengan rekan sesama alumni Smansa81 Makassar serta berbagi rezeki dengan masyarakat sekitar.

"Ada 5 ribu nasi kotak yang di bagikan mulai 1 - 20 Ramadan 1439 H, ini berasal dari sumbangan para rekan sesama alumni yang aktif sekira 300 orang yang tergerak ingin berbagi dengan sesama," jelasnya.

Prof Anis menjelaskan, pembagian nasi kotak untuk berbuka puasa merupakan salah satu upaya IKA Smansa81 untuk mendekatkan diri dengan masyarakat. Sehingga terjalin suatu hubungan yang harmonis antara Alumni dengan masyarakat.

Selain kegiatan tersebut, Anis menambahkan, pihaknya juga melaksanakan peringatan malam Nuzulul Qur’an. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Mesjid Nur Ilham yang berlokasi di Rusun Lette jalan metro Tanjung Bunga Makassar.

"Mesjid Nur Ilham adalah salah satu mesjid yang kami bangun atas swadaya dan swadana para Alumni, peringatan nuzulul Qur'an kami isi juga dengan buka puasa, mendengarkan ceramah agama dan khatam Alquran sekaligus sholat tarwih bersama." (*)

Penulis: CitizenReporter
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help