Ramadan 1439 H

Nuzulul Quran, Bupati Bulukumba Singgung Pejabat Muslim Tak Tahu Baca Alquran

PHBI bersama dengan Pemerintah Kabupaten Bulukumba, menyelenggarakan malam Nuzulul Quran di Masjid Islamic Center Dato Tiro

Nuzulul Quran, Bupati Bulukumba Singgung Pejabat Muslim Tak Tahu Baca Alquran
HANDOVER
Panitia Hari Besar Islam (PHBI) bersama dengan Pemerintah Kabupaten Bulukumba, menyelenggarakan malam Nuzulul Quran di Masjid Islamic Center Dato Tiro (ICDT), Jumat (1/6/2018) malam. 

Laporan Wartawan TribunBulukumba.com, Firki Arisandi

TRIBUNBULUKUMBA.COM, UJUNG BULU - Panitia Hari Besar Islam (PHBI) bersama dengan Pemerintah Kabupaten Bulukumba, menyelenggarakan malam Nuzulul Quran di Masjid Islamic Center Dato Tiro (ICDT), Jumat (1/6/2018) malam.

Acara yang digelar pada malam 17 Ramadan 1439 hijriyah itu dimulai dengan pembacaan ayat suci Alquran oleh Sappewali, salah satu qari terbaik di Bulukumba.

Ia membacakan surat Al Isra ayat 9 sampai 11 dan surat Alqadr.

Panitia pelaksana Dr Ali Yafid menyebutkan, pelaksanaan hari besar Islam seperti malam Nuzulul Quran rutin dilaksanakan bersama dengan pemerintah kabupaten.

"Alhamdulillah, hasil rapat pada tanggal 8 Mei lalu kami memutuskan melaksanakan kegiatan untuk tahun ini di Masjid Islamic Center Dato Tiro," ujar Ali Yafid yang juga Kepala Kemenag Bulukumba, via pesan persnya.

Sementara itu, Bupati AM Sukri Sappewali mengatakan, Alquran diturunkan di bulan ramadan, sehingga esensi pokok yang harus diambil dalam ramadan ini adalah menjadikan momentum untuk semakin menggiatkan diri dalam membaca, mengkaji dan memahami Alquran dan selanjutnya diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari.

Di Bulukumba, lanjut Sukri, crash program yang salah satunya baca tulis Al-Qur'an senantiasa diimplementasikan.

Untuk masuk sekolah misalnya, calon siswa dites mengaji untuk mengetahui kemampuan baca tulis alqurannya.

"Kalau dia tidak tahu, bukan berarti tidak diloloskan, tapi justru pihak sekolah yang akan memberikan pembinaan khusus kepada siswa tersebut sampai ia pintar mengaji," ujar Sukri.

Halaman
12
Penulis: Firki Arisandi
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help