Kapolres Selayar Safari Ramadan di Masjid Muhammadiyah, Ini Arahannya

Ia menambahkan bahwa pelaku yang termotivasi karena adnya perubahan kejahatan yang memanfaatkan anak di bawah umur.

Kapolres Selayar Safari Ramadan di Masjid Muhammadiyah, Ini Arahannya
nurwahidah/tribunselayar.com
Kapolres Selayar Safari Ramadan di Masjid Muhammadiyah 

Laporan Wartawan  TribunSelayar.com, Nurwahidah

TRIBUNSELAYAR.COM, BENTENG - Kapolres Kepulauan Selayar, AKBP Syamsu Ridwan melakukan safari Ramadan di Masjid Nurul Hidayah Muhammadiyah, Jl Jeruk, Kelurahan Benteng, Kecamatan Benteng, Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan (Sulsel).

Safari tersebut dalam rangka  bersilaturahmi  dengan  masyarakat  Kepulauan Selayar sekaligus  memberikan bimbingan  Kamtibmas.

Dihadiri tokoh Masyarakat  H. Jufri Baso, H. Mahmuddin Kebo, Kabag Ren Polres Kep. Selayar Kompol Sujabmanto bersama Kasat Sabhara Akp Drs. Abdullah dan dihadiri 300 Jemaah kaum muslimin.

Kapolres  Selayar AKBP. Syamsu Ridwan, mengatakan beberapa faktor yang  menyebabkan  terjadinya  tindak kriminal.   Penjagaan yang lemah,

"Misalnya kurang atau sedikitnya kehadiran polisi di tengah-masyarakat serta tidak adanya Pam swakarsa seperti Pos Kamling dan Pos ronda merupakan  salah satu  faktor.  Selain  itu  faktor  kelengahan  dan keteledoran  dari warga  sendiri," ujar Syamsu Ridwan kepada tribunselayar.com, Kamis (31/5/2018).

Ia menambahkan bahwa  pelaku yang termotivasi karena adnya perubahan kejahatan yang  memanfaatkan anak di bawah umur. Hal ini terjadi  seperti dalam kasus begal anak yang digunakan sebagai kurir Narkoba.

"Kepolisian wajib memberikan rasa aman dan tentram kepada masyarakat terutama supaya bisa beribadah dengan aman dan tentram. Oleh itu saya berkomitmen  bahwa  Polres  akan  menggunakan  segala  upaya  untuk  menjamin  keamanan  Masyarakat Kepulauan Selayar," tuturnya.

Penulis: Nurwahidah
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved