Jeneponto Akhir Mei, Kebakaran Terjadi di Tiga Lokasi

Ia pun berharap agar warga waspada kebakaran lantaran cuaca di Jeneponto saat ini cenderung pasa disertai angin kencang.

Jeneponto Akhir Mei, Kebakaran Terjadi di Tiga Lokasi
muslimin/tribunjeneponto.com
Kebakaran rumah penduduk di Dusun Tamanroya, Desa Arungkeke, Kecamatan Arungkeke, Jeneponto, Sulawesi Selatan, Kamis (31/05/2018) pukul 12.30 Wita. 

TRIBUNJENEPONTO.COM, BINAMU - Jelang Idul Fitri 1439 Hijriah, peristiwa kebakaran kian marak di Jeneponto.

Kamis (31/05/2018) hari ini, kurang dari 24 jam, peristiwa kebakaran terjadi di tiga titik lokasi berbeda.

Baca: 11 Rumah di Dusun Tamanroya Jeneponto Terbakar, 9 Rata Dengan Tanah

"Pertama itu di Beroangin Kecamatan Bangkala setengah bangunan rumah terbakar disana, terus tidak lama ada info lagi di Mata Ere Kecamatan Kelara, tapi saat perjalan ke Mata Ere api sudah padam tidak menyebar, setelah itu kejadian di Arungkeke yang 9 rumah hangus," kata Aspa Muji.

Menurut Aspa, peristiwa kebakaran itu dipicu kondisi alam dan kelalaian pemilik rumah.

"Rata-rata kelalaian pemilik rumah, yang di Bangkala kompor meladak, di Arungkeke katanya mesin penggilingan padi meledak karena warga mendengar aaalnya ada suara ledakan, ditambah lagi angin kencang," ujarnya.

Ia pun berharap agar warga waspada kebakaran lantaran cuaca di Jeneponto saat ini cenderung pasa disertai angin kencang.

"Tingkatkan kewaspadaan, cuaca tidak menentu dan angin kencang. Listriknya diperiksa secara baik, alat rumah tangga seperti kompor dicek kembali saat sahur ataupun setelah buka puasa, karena cuaca yang tidak menentu juga jadi rawan kebakaran," imbuhnya.

Baca: Jago Merah Hanguskan Dua Rumah di Tombo-tombolo Jeneponto, Segini Kerugian

Sehari sebelumnya peristiwa kebakaran juga terjadi di kampung Tombo-tombolo Kecamatan Bangkala. Dua bangunan rumah hangus terbakar dalam peristiwa itu.

Penulis: Muslimin Emba
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved