Jatanras Polres Maros Bekuk 3 Jambret di Turikale, Pelaku Masih Berstatus Pelajar

Ditangkap berdasarkan laporan korban, Mirza Ashar dengan nomor LP/185/V/SPKT/Res Maros.

Jatanras Polres Maros Bekuk 3 Jambret di Turikale, Pelaku Masih Berstatus Pelajar
HANDOVER
Tiga penjambret yang mengincar gadis keluar malam di jalan Sandrima, Turikale, dibekuk oleh Unit Jatanras Reskrim Polres Maros. 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Ansar Lempe

TRIBUN-TIMUR.COM, MAROS - Personel Unit Jatanras Sat Reskrim Polres Maros mengamankan pelaku percobaan pencurian dan kekerasan atau jambret di jalan Sandriman, Turikale, Jumat (1/6/2018).

Ketiga pelaku yang masih berstatus pelajar tersebut ditangkap berdasarkan laporan korban, Mirza Ashar dengan nomor LP/185/V/SPKT/Res Maros.

Kasat Reskrim Polres Maros, AKP Jufri Nasir mengatakan, tiga pelaku yang menjadi incaran polisi yakni PO (17) warga jalan Tanggul Kota, FA(17), warga Bonto Jolong, Turikale dan AC (15) warga Talamangape.

Jufri menjelaskan kronologi penjambretan tersebut. Berawal saat Mirza bersama dengan rekannya brangkat dari rumah di Jalan Sanrima, untuk menuju ke kawasan kuliner Pantai Tak Berombak (PTB) Maros.

"Saat itu, korban naik motor dan dibuntuti oleh pelaku. Saat sampai di lokasi kejadian, korban langsung dihadang oleh ketiga pelaku," katanya.

Pelaku tersebut merusaha merampas ponsel korban yang disimpan disaku celana. Saat saku dipegang, korban melakukan perlawanan.

Melihat aksi korban, pelaku melarikan diri dan tidak sempat mengambil ponsel incarannya. Namun sebelum kabur, pelaku menendang motor korban.

"Hal itu membuat korban jatuh ke aspal. Korban mengalami luka pada alis dan pipi kiri, bengkak pada siku dan lutut, serta luka gores di bagian bahu," katanya.

Selain pelaku diamankan di tempat mangkalnya untuk mencari target, polisi juga menyita barang bukti berupa satu unit motor Honda Scopy warna biru hitam.

Motor tersebut digunakan pelaku saat melakukan aksi kejahatannya di jalan Sanrima. Pelaku sengaja nongkrong di jalan tersebut untuk mencari target jambret.

"Saat ini pelaku berada di posko Jatanras untuk diintrogasi lebih lanjut," katanya. (*)

Penulis: Ansar
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help