Ramadan 1439 H

Ini Dia Pemenang Lomba Dai Dinkes Bantaeng

Ada 25 peserta yang berasal dari sejumlah sekolah SMP ikut berkompetisi membawakan ceramah Islam dengan tema kesehatan

Ini Dia Pemenang Lomba Dai Dinkes Bantaeng
HANDOVER
Penyerahan hadiah pada lomba Dai cilik di Musallah As Syifaa Dinkes Bantaeng, Jl Andi Mannappiang, Kecamatan Bantaeng. 

Laporan Wartawan TribunBantaeng.com, Edi Hermawan

TRIBUNBANTAENG.COM, BANTAENG - Dinas Kesehatan Kabupaten Bantaeng menggelar lomba Dai cilik di Musallah As Syifaa Dinkes Bantaeng, Jl Andi Mannappiang, Kecamatan Bantaeng, 30-31 Mei 2018.

Ada 25 peserta yang berasal dari sejumlah sekolah SMP ikut berkompetisi membawakan ceramah Islam dengan tema kesehatan yang telah ditentukan.

Dari lomba yang berlangsung selama dua hari itu, dewan juri yanh dipimpin oleh Ust Sofyan Yasri memutuskan tiga pemenangannya

Juara pertama adalah Fathun Qarib (1336 poin) Perwakilan Puskesmas Lasepang, juara kedua, Muh Asril Darmawan (1307 poin) Perwakilan Puskesmas Kota dan Juara Ketiga, Arninda Nurul Mutmainnah (1228 poin) juga perwakilan Puskesmas Kota.

Sedangkan juara favorit hasil pilihan Dharma Wanita Persatuan (DWP) Dinkes Bantaeng yakni Ummu Kalsum, merupakan perwakilan Puskesmas Ulugalung.

Penyerahan hadiah bagi pemenang, berupa Trophy, Piagam Penghargaan, Buku Saku Kesehatan 2018, beserta uang pembinaan dilakukan Ketua DWP Dinkes Bantaeng, Aisyiyah Majid.

Dalam.lomba itu, peserta dibebaskan memilih empat topik ceramah yanh berkaitan dengan PHBS di Sekolah, Tuberculosis (TBC), Stunting, dan Imunisasi.

Kadis Kesehatan Bantaeng, Andi Ihsan berharap hal serupa bisa tetap rutin dilakukan untuk menghasilkan promotor kesehatan masyarakat.

"Dengan demikian, kita akan semakin banyak mendapat promotor kesehatan terhusus untuk adik-adik pelajar SMP," tuturnya. (*)

Penulis: Edi Hermawan
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved