72 Pedagang Kuliner Toraja Utara Dapat Bantuan dari Kementerian Perdagangan

Para pedagang kuliner tersebut mangkal di sekitar Lapangan Bakti Kecamatan Rantepao

72 Pedagang Kuliner Toraja Utara Dapat Bantuan dari Kementerian Perdagangan
HANDOVER
Pedagang kuliner di sekitar Lapangan Bakti Kecamatan Rantepao, Kabupaten Toraja Utara menerima bantuan dari Kementrian Perdagangan, Kamis (31/5/2018). 

Laporan Wartawan TribunToraja.com, Risnawati

TRIBUNTORAJA.COM, RANTEPAO - Sebanyak 72 pedagang kuliner di sekitar Lapangan Bakti Kecamatan Rantepao, Kabupaten Toraja Utara menerima bantuan dari Kementrian Perdagangan, Kamis (31/5/2018).

Bantuan berupa tenda sebanyak 72, gerobak 25, dan 50 coolbox kepada pedagang kuliner.

Diserahkan langsung oleh Direktur Penggunaan dan Pemasaran Produk Dalam Negeri Kementrian Perdagangan RI, Luther Palimbong kepada Wakil Bupati Toraja Utara Yosia Rinto Kadang.

Luther Palimbong dalam sambutannya mengatakan, dengan pemberian bantuan ini, paling tidak ada perekonomian di Toraja Utara yang semakin meningkat, sebab daerah yang maju dilihat dari keramaian pengunjung.

"Kita ingin Toraja Utara maju, punya daya beli yang baik, dan di lapangan bakti perekonomiannya bagus tinggal kita fasilitasi agar perekonomiannya bagus serta dijaga dengan baik terutama kebersihan," ujarnya.

Selain itu, Luther menambahkan, di tahun ini akan dibangun tiga pasar kerajinan dan tradisional yang akan dibantu lagi dengan fasilitas agar perekonomian juga berkembang di daerah pinggiran Toraja Utara.

Ketua Asosiasi Pedagang Kuliner Lapangan Bakti, Yulianto Raya Palimbong mengatakan, proposal bantuan ke Kementrian Perdagangan tersebut adalah inisiatif para pedagang melalui usaha Pemerintah Daerah.

"Kami berterimakasih sekali, khususnya kepada Kementrian dan dinas yang tujuannya untuk memperlihatkan kuliner di lapangam bakti ini rapi dan tidak terlihat kumuh, jadi selama ada tenda ini sudah terlihat elegan," tutur Yulianto.

Dia berharap agar bisa dibantu oleh Pemerintah melalui Dinas Kesehatan, terkait pembelajaran menjaga makanan agar tetap higienis.

Turut hadir dalam acara penyerahan bantuan tersebut Pj Sekda Toraja Utara Rede Roni Bare, beberapa Kepala OPD dan SKPD, pihak Kementrian Perdagangan, dan para pedagang kuliner. (*)

Penulis: Risnawati M
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help