RSUD Lagaligo Luwu Timur Luncurkan Aplikasi Android, Ini Manfaatnya

Bupati Luwu Timur, Thorig Husler mengatakan pemanfaatan teknologi informasi (TI) adalah hal yang wajib dilaksankan..

RSUD Lagaligo Luwu Timur Luncurkan Aplikasi Android, Ini Manfaatnya
ivan/tribunlutim.com
Aplikasi RSUD I Lagaligo Luwu Timur di android

Laporan Wartawan TtibunLutim.com, Ivan Ismar

TRIBUNLUTIM.COM, MALILI - RSUD I Lagaligo Luwu Timur sudah meluncurkan sistem pelayanan kesehatan lewat aplikasi ponsel pintar atau android.

Aplikasi yang sudah bisa diperoleh dengan cara diunggah di playstore degan kata kunci RSUD I Lagaligo. Aplikasi bertujuan untuk mewujudkan pelayanan pemerintah di Luwu Timur yang berbasis elektronik atau e-goverment.

Adapun fiturnya menyangkut informasi umum terkait layanan RSUD I Lagaligo seperti fasilitas rumah sakit, kontak person, daftar dokter, tanya jawab dan pendaftaran calon pasien secara online.

Bupati Luwu Timur, Thorig Husler mengatakan pemanfaatan teknologi informasi (TI) adalah hal yang wajib dilaksankan..

Tujuannya, untuk mendukung pelayanan pemerintah yang lebih efektif dan efisien kepada masyarakat.

"Saya berharap aplikasi mobile ini, dapat meningkatkan pelayanan RSUD I Lagaligo kepada masyarakat baik keperluan berobat maupun berkonsultasi," kata Husler kepada TribunLutim.com, Kamis (31/5/2018).

"Dan juga semoga masyarakat atau pasien dapat menggunakan dengan optimal fasilitas yang telah diberikan ini," imbuhnya.

Direktur RSUD I Lagaligo, dr Rosmini Pandin menjelaskan lewat aplikas, calon pasien tidak perlu berlama-lama antri di loket untuk melakukan pendaftaran.

"Calon pasien yang menggunakan aplikasi ini sudah dapat melakukan pendaftaran terlebih dahulu tanpa repot-repot mengantri," ujar Rosmini.

Pengguna juga bisa melakukan registrasi atau pendaftaran pasien dengan memilih ikon registrasi yang tertera di aplikasi. Dengan mengikuti syarat dan ketentuan yang tertera pada tampilan aplikasi.

Kabid Pengembangan SDM, RSUD I Lagaligo Luwu Timur, Hajar Nur menambahkan pengguna yang sudah registrasi cukup melakukan konfirmasi pada loket pendaftaran.

"Selanjutnya melanjutkan pada pelayanan kesehatan yang dibutuhkan," imbuhnya.

Sebagai informasi, RSUD I Lagaligo Luwu Timur beralamat di Jl Sangkurwira, Desa Bawalipu, Kecamatan Wotu, Sulawesi Selatan (Sulsel).

Penulis: Ivan Ismar
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help