Pelindo IV Makassar Siapkan Posko Terpadu Angkutan Lebaran 2018

Lokasi ini dipilih karena sangat mudah dijangkau oleh para calon penumpang maupun masyarakat yang membutuhkan bantuan

Pelindo IV Makassar Siapkan Posko Terpadu Angkutan Lebaran 2018 - pelindo_20180531_222723.jpg
ist
PT Pelabuhan Indonesia IV (Persero) secara resmi membuka posko terpadu Angkutan Lebaran 2018, ditandai dengan Apel Siaga Bersama yang diikuti stakeholder di lingkup Pelabuhan, yang dipimpin oleh Kepala Otoritas Pelabuhan (OP) Utama Makassar, Rahmatullah, Kamis (31 Mei 2018).
Pelindo IV Makassar Siapkan Posko Terpadu Angkutan Lebaran 2018 - pelindoe_20180531_222823.jpg
ist
PT Pelabuhan Indonesia IV (Persero) secara resmi membuka posko terpadu Angkutan Lebaran 2018, ditandai dengan Apel Siaga Bersama yang diikuti stakeholder di lingkup Pelabuhan, yang dipimpin oleh Kepala Otoritas Pelabuhan (OP) Utama Makassar, Rahmatullah, Kamis (31 Mei 2018).

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - PT Pelabuhan Indonesia IV (Persero) secara resmi membuka posko terpadu Angkutan Lebaran 2018, ditandai dengan Apel Siaga Bersama yang diikuti stakeholder di lingkup Pelabuhan, yang dipimpin oleh Kepala Otoritas Pelabuhan (OP) Utama Makassar, Rahmatullah, Kamis (31 Mei 2018).

Dalam Apel Siaga Bersama tersebut, stakeholder yang diundang antara lain, Lantamal VI Makassar, Dinas Perhubungan Provinsi Sulsel, Kesyahbandaran Utama Makassar, Kantor Pusat dan Cabang Pelindo IV, Distrik Navigasi Kelas I Makassar, Polres dan Polsek Pelabuhan Makassar dan Paotere, Basarnas, Kesehatan Pelabuhan, Karantina Pertanian dan Hewan, BPTD Wil XIX, PIP, BP2IP Barombong, Dinas Sosial, PT Pelni, Jasa Raharja, Dharma Lautan Nusantara, Prima Vista, APBMI, INSA, ALFI/ILFA, serta Koperasi TKBM.

Usai pelaksanaan Apel Siaga Bersama, Kepala OP Makassar, Rahmatullah , didampingi GM Pelindo IV Cabang Makassar, Aris Tunru beserta jajaran pejabat lainnya, mengunjungi lokasi posko yang terletak di Lantai Dasar Terminal 2, bersebelahan dengan Kantor Kesehatan Pelabuhan.

Lokasi ini dipilih karena sangat mudah dijangkau oleh para calon penumpang maupun masyarakat yang membutuhkan bantuan atau informasi seputar Angkutan Lebaran dan mudik tahun ini, seperti jadwal kapal dan informasi lainnya.

HIMBAUAN MENTERI PERHUBUNGAN

Sementara itu, sesuai arahan Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi yang dibacakan pada saat Apel Siaga Bersama, kegiatan Apel Kesiapan Angkutan Laut Lebaran Tahun 2018 (1439 H) ini bertujuan untuk memantapkan koordinasi antar petugas, instansi terkait, penyedia jasa dan asosiasi yang terlibat langsung dalam penyelenggaraan Angkutan Laut Lebaran, sehingga diharapkan masyarakat dapat melakukan perjalanan mudiknya dengan lancar, aman, selamat, tertib dan nyaman.

Menhub juga mengatakan, penyelenggaraan Angkutan Laut Lebaran tahun 2018 (1439 H) akan dilaksanakan mulai H-15 (31 Mei 2018) sampai dengan H+15 (1 Juli 2018).

Bersamaan dengan penyelenggaraan Angkutan Laut Lebaran ini, akan dilakukan pula kegiatan pemantauan dan pengendalian lalu lintas dan angkutan laut melalui Posko Angkutan Laut Lebaran tahun 2018 (1439 H), yang merupakan bagian dari Posko Angkutan Lebaran Terpadu Kementerian Perhubungan.

Pada Angkutan Lebaran 2018 ini, diperkirakan akan terjadi peningkatan jumlah penumpang yaitu sekitar 2,27% dibandingkan dengan tahun 2017. Terlebih lagi tahun ini, Pemerintah telah memastikan penambahan cuti bersama Lebaran menjadi 10 hari lamanya, sehingga pelaksanaanya perlu dipersiapkan dan diantisipasi dengan baik.

Guna mengantisipasi lonjakan jumlah penumpang pada masa Angkutan Laut Lebaran 2018, Ditjen Perhubungan Laut telah menyiapkan armada kapal laut sebanyak 1.293 unit dengan kapasitas 3,4 juta orang penumpang.

Halaman
12
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help