Hadirkan New Terra, Nissan Sasar Pasar Asia Tenggara

New Nissan Terra menggabungkan performa mesin terbaik di kelasnya dengan kenyamanan

Hadirkan New Terra, Nissan Sasar Pasar Asia Tenggara
HANDOVER
Nissan bakal meluncurkan New Terra, SUV bersasis tangga, di Asia Tenggara 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Muhammad Fadhly Ali

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Nissan bakal meluncurkan New Terra, SUV bersasis tangga, di Asia Tenggara, sebagai bagian dari langkah perusahaan untuk memperkuat komitmen di kawasan tersebut.

Pelanggan di Filipina berkesempatan melakukan pre-order New Nissan Terra, yang pengirimannya dijadwalkan pada Agustus 2018. New Nissan Terra juga akan diluncurkan di Thailand dan Indonesia pada tahun fiskal ini, diikuti Brunei, Kamboja, Laos, Myanmar, dan Vietnam.

New Nissan Terra menggabungkan performa mesin terbaik di kelasnya dengan kenyamanan, ruang yang lega dan teknologi berkendara terdepan, yang membuat pelanggan dapat menghadapi beragam perjalanan dengan percaya diri.

Senior Vice President for Nissan’s Light Commercial Vehicle Business, Ashwani Gupta dalam rilisnya, Rabu (31/5/2018) menuturkan, New Nissan Terra dibuat berdasarkan pengalaman kami membuat SUV terbaik selama lebih dari 60 tahun, termasuk model-model iconic seperti Nissan Patrol.

“Desain Nissan Terra yang tangguh dan praktis dapat diandalkan untuk penggunaan sehari- hari, dan juga memberikan kebebasan bagi pelanggan kami untuk pergi berpetualang dan terlepas dari rutinitas sehari-hari," katanya.

Melalui New Nissan Terra, Nissan memenuhi permintaan pasar Asia Tenggara yang tumbuh terhadap SUV berukuran menengah dan mobil baru pada umumnya. Segmen SUV sendiri tetap berada di peringkat tiga teratas dan menjadi pendorong pertumbuhan di Asia Tenggara.

Untuk pasar Asia Tenggara, Nissan akan diproduksi di pabrik Nissan di Thailand.

Nissan’s Regional Senior Vice President untuk kawasan Asia dan Oseania, Yutaka Sanada menambahkan, New Nissan Terra dibuat dari dan untuk Asia Tenggara. Hal ini membuktikan komitmen kami untuk memberikan kemudahan bagi para pelanggan di kawasan ini untuk mendapatkan akses terhadap inovasi.

“Hadirnya Nissan Terra menandai langkah terbaru kami dalam melakukan ekspansi produk di kawasan ini. Hal ini merupakan bagian penting dalam pelaksanaan rencana jangka menengah bisnis Nissan, Nissan M.O.V.E to 2022, untuk kawasan ini,” kata Sanada. 

Ideal di Asia Tenggara yang Rawan Banjir

Nissan’s Head of Marketing and Sales di kawasan Asia dan Oseania, Vincent Wijnen menuturkan, Nissan Terra adalah SUV pertama dengan Smart Rear View Mirror, yang memberikan pandangan tak terhalang bagi pengemudi melalui kamera yang dipasang di belakang.

Untuk mendukung teknologi keselamatan, kendaraan ini dilengkapi dengan peningkatan kontrol, berupa 4WD-DIFF lock system dan Hill Start Assist.

Hill Descent Control membantu mengendalikan kecepatan saat berkendara di kondisi jalan menurun.

Kendaraan ini ideal untuk kawasan Asia Tenggara karena memiliki ground clearance setinggi 225 milimeter, untuk mengurangi resiko kerusakan dari jalanan berbatu atau tidak rata, maupun ketika berkendara saat banjir. (*)

Penulis: Muhammad Fadly Ali
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved