Home »

Techno

» News

Mudik Lebaran 2018

Layanan 4G XL Cover Jalur Mudik Selatan-Utara Sulsel

Perluasan jaringan 4G dari XL Axiata terus merambah daerah pelosok di North Region.

Layanan 4G XL Cover Jalur Mudik Selatan-Utara Sulsel
HANDOVER
Safari Ramadan 2018 di XL Center Makassar Jl AP Pettarani Makassar, Rabu (30/5/2018) 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Muhammad Fadhly Ali

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Sambut Ramadan dan Idul Fitri 1439 Hijriah, PT XL Axiata,Tbk (XL Axiata) North Region berkomitmen mendukung pemerintah dalam menyediakan infrastruktur jaringan internet cepat bagi masyarakat di seluruh wilayah baik kota hingga pedalaman.

Vice President North Region XL Axiata, Desy Sari Dewi pada Safari Ramadan 2018 di XL Center Makassar Jl AP Pettarani Makassar, Rabu (30/5/2018) menuturkan, perluasan jaringan 4G dari XL Axiata terus merambah daerah pelosok di North Region.

Beberapa daerah di Kalimantan yang baru saja mendapatkan layanan 4G LTE dari XL Axiata antara lain Kab Sekadau dan Kab Bengkayang di Kalimantan Barat. Sedangkan Kab. Konawe Utara dan Kab Bombana, Pahuwatu di Gorontalo merupakan daerah di Sulawesi yang juga baru saja merasakan layanan 4G LTE dari XL Axiata.

Jumlah BTS 4G secara nasional hingga saat ini telah mencapai lebih dari 22 ribu BTS, dengan total jumlah pelanggan 4G mencapai sekitar 30 juta.

"Saat ini jumlah pelanggan XL Axiata mencapai sekitar 54,5 juta pelanggan, dengan jumlah pelanggan data mencapai sekitar 76% dari total pelanggan, yang didukung dengan infrastruktur jaringan sebanyak lebih dari 105 ribu BTS termasuk lebih dari 68 ribu BTS data (3G & 4G) di berbagai wilayah di Indonesia serta jaringan fiber optik sepanjang lebih dari 45 ribu km.

"Saat ini jangkauan layanan data (3G & 4G) XL Axiata juga telah melayani sekitar 422 kota/kabupaten di Indonesia," katanya.

General Manager (GM) Finance & Management Services North Region XL Axiata, Mozes Haryanto Baottong menambahkan, Khusus di Sulsel selama mudik dan arus balik, rutr Selatan dan Utara Sulsel sudah mencover layanan 4G.

"Jadi bagi pemudik yang menggunakan XL kami sudah menaikkan 2 kali lipat penguatan jaringan 4G. Sehingga yang dari selatan Gowa, Takalar, Jeneponto, Bantaeng, Bulukumba, hingga Sinjai aman 4G, begiu juga di Utara, Maros, Pangkep, Barru, Parepare hingga Toraja Utara aman," kata Mozes.

Khusus di Makassar, penambahan layanan pun diberikan di daerah padat seperti, pelabuhan, bandara, mall, an tempat wisata. (*)

Donasi Madrasah dan Pesantren

Chief Premium Segment Officer XL Axiata, Rashad Javier Sanchez di sela Safari Ramadan 2018 di XL Center Makassar Jl AP Pettarani Makassar, Rabu (30/5/2018) menuturkan, Ramadan dan Idul Fitri adalah momen spesial bagi masyarakat di Indonesia.

"XL Axiata menghadirkan beragam layanan untuk memenuhi kebutuhan beribadah, beramal, bersilaturahmi, dan berbagai aktivitas produktif lainnya selama bulan suci dan Lebaran. Semua produk dan layanan didukung jaringan data yang berkualitas, menjangkau hingga 376 kota/kabupaten di seluruh Indonesia," katanya.

Merayakan bulan special ini, XL Axiata telah menyiapkan sejumlah produk dan layanan yang kaya manfaat bagi para pelanggan antara lain program diskon khusus belanja di minimarket, donasi bagi Madrasah/Pesantren hingga diskon 60% layanan XL Prioritas.

"Ramadan waktu yang baik untuk berbagi. Buka puasa bersama anak yatim, anak madrasah, anak pesantren, dan seluruh karyawan kita gelar tiap tahun. Semoga ini jadi berkah ke depan," katanya. (*)

Penulis: Muhammad Fadly Ali
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help