Dua Mahasiswa Prancis Praktik Magang di FTI UMI

Selama kegiatan internship mahasiswa asing tersebut akan didampingi oleh FTI Student buddies.

Dua Mahasiswa Prancis Praktik Magang di FTI UMI
TRIBUN TIMUR/MUNAWWARAH AHMAD
Dua mahasiswa USMB Prancis Marius Rondel dan Clement Recurt usai diterima secara resmi oleh Dekan FTI UMI Zakir Sabara, Rabu (30/5/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Timur Munawwarah Ahmad

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Dua mahasiswa Universite Savoie Mont Blanc (USMB) Prancis, magang praktik di Fakultas Teknologi Industri (FTI) Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar.

Mereka adalah Marius Rondel dan Clement Recurt yang diterima langsung oleh Dekan FTI UMI Zakir Sabara, Rabu (30/5/2018).

"Ini adalah tahun kedua implementasi MoU antara UMI dengan USMB Perancis dalam bidang pertukaran mahasiswa untuk mengikuti pendidikan dan penelitian di jurusan Teknik Kimia Fakultas Teknologi Industri UMI pada semester ini,"kata Dekan Zakir.

Program internsip internasional ini adalah program yang disiapkan secara matang oleh Kantor Urusan Internasional (KUI) dan FTI sehingga kedua mahasiswa dapat memperoleh pengayaan baik dalam bidang pendidikan maupun budaya Indonesia.

Lanjut Dekan FTI UMI Zakir Sabara, selama kegiatan internship mahasiswa asing tersebut akan didampingi oleh FTI Student buddies.

"FTI student buddies ini adalah kumpulan mahasiswa FTI yang akan berperan dalam pendampingan dan menjadi kawan mahasiswa asing sehingga mereka ‘feel at home’ di FTI UMI,"tambah Zakir.

Mahasiswa yang tergabung di Student buddies bisa mengimplementasikan kemampuan bahasa Inggrisnya dengan aktif, melakukan networking dan memberi manfaat langsung dalam membantu empowerment mahasiswa asing.

"Kegiatan internship internasional ini adalah kegiatan yang bersifat resiprokal, sehingga kedepannya FTI juga akan mengirimkan mahasiswa berprestasi untuk melakukan kegiatan yang sama di USMB Perancis,"tutup Zakir.

Kedua mahasiswa USMB Prancis nampak mengenakan jas almamter kebesaran UMI berwarna hijau.

Penulis: Munawwarah Ahmad
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved