Kepala BPBD Bantaeng: Jangan Tinggalkan Rumah Saat Kompor Masih Menyala

Kepala BPBD Bantaeng, Muslimin, mengajak warga untuk tidak meninggalkan rumah jika kompor masih dalam kondisi menyala.

Kepala BPBD Bantaeng: Jangan Tinggalkan Rumah Saat Kompor Masih Menyala
Edi Hermawan/TribunBantaeng.com
Kepala BPBD Bantaeng, Muslimin.

Laporan Wartawan TribunBantaeng.com, Edi Hermawan

TRIBUNBANTAENG.COM, BANTAENG - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bantaeng mengimbau warga agar tetap waspada serta menghindari penyebab kebakaran saat Ramadan.

Kepala BPBD Bantaeng, Muslimin, mengajak warga untuk tidak meninggalkan rumah jika kompor masih dalam kondisi menyala.

"Agar tetap khusyu dalam beribadah mari meningkatkan kewaspadaan untuk mencegah penyebab kebakaran, salah satunya adalah jangan tinggalkan rumah saat kompor masih menyala," ujarnya kepada TribunBantaeng.com, Senin (28/5/2018).

Menurutnya, tidak sedikit penyebab kebakaran yang selama ini terjadi dikarenakan pemilik lupa mematikan kompor saat meninggalkan rumah.

Begitupun untuk para ibu rumah tangga saat akan bersantap sahur agar menjaga kondisi tubuh sehingga tidak ketiduran saat sedang memasak.

"Nah penting juga untuk para ibu-ibu agar menjaga kondisinya, jangan sampai ketiduran saat sedang masak atau menghangatkan makanan sahur, sebab ini juga fatal akibatnya," tambahnya.

Terlebih yang menggunakan obat nyamuk bakar, untuk tidak menggunakan wadah plastik sebagai penyimpanan, sebab mudah terbakar.

Sehingga sebaginya menggunakan wadah berupa piring besi atau kaca agar sekalipun jatuh tidak berefek pada terbakarnya wadah penyimpanan.

"Termasuk alat elektronik agar semua di off kan dahulu, demi menjaga agar tak ada arus pendek listrik. Begitupun balon lampu yang tidak terlalu penting sebaiknya di off kan saja," tuturnya.

Penulis: Edi Hermawan
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved