Gerakan Mahasiswa Kristen Bentuk Komisariat Baru GMKI di AKPER Toraja

Kegiatan tersebut juga dilaksanakan pembentukan komisariat baru yang digelar tanggal 26-27 Mei 2018.

Gerakan Mahasiswa Kristen Bentuk Komisariat Baru GMKI di AKPER Toraja
HANDOVER
BPC Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Cabang Toraja mengelar masa perkenalan anggota baru di Kampus Akademi Keperawatan (AKPER) Toraja di Jl Tritura No 48, Makale, Minggu (27/5/2018). 

Laporan Wartawan TribunToraja.com, Risnawati

TRIBUNTORAJA.COM, MAKALE - Badan Pengurus Cabang (BPC) Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Cabang Toraja mengelar masa perkenalan (Maper) anggota baru di Kampus Akademi Keperawatan (AKPER) Toraja di Jl Tritura No 48, Makale.

Ketua GMKI Cabang Toraja Restu Tangak mengatakan, kegiatan tersebut juga dilaksanakan pembentukan komisariat baru yang digelar tanggal 26-27 Mei 2018.

"Perekrutan anggota baru dan pembentukan komisariat di GMKI Toraja adalah bagian perwujudan panggilan iman dan pengutusan setiap warga perguruan tinggi untuk pengenalan Yesus Kristus sebagai Tuhan dan juruslamat," ujarnya dalam rilisnya, Senin (28/5/2018).

Lanjut Restu, kegiatan ini dimaksudkan untuk melibatkan mahasiswa kesehatan atau perawat dalam rangka melengkapi GMKI Toraja di medan pelayanan yakni kampus, gereja dan masyarakat.

Menurutnya, kehadiran GMKI Cabang Toraja di dua kabupaten yang ada di Toraja ini, selain menjadi organisasi kader, juga berupaya untuk mendorong pemerintah dalam wujud pembangunan daerah dari segala sektor.

Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia adalah organisasi kemahasiswaan yang didirikan pada tanggal 9 Februari 1950.

Namun Christelijke Studenten Vereeniging op Java (CSV) yang menjadi cikal bakal GMKI telah ada jauh sebelumnya dan berdiri sejak 28 Desember 1932 di Kaliurang, Yogyakarta, Indonesia.

"Selain mendorong Pemerintah dalam melakukan langkah strategis untuk mensejahterakan masyarakat Toraja, GMKI juga akan tetap menjadi mitra kritis Pemerintahan khususnya di Kabupaten Tana Toraja dan Toraja Utara," tambah Restu.

Ketua GMKI Toraja ini berharap dengan kehadiran Komisariat AKPER diupayakan dapat mendorong Pemerintah melakukan strategi untuk mendorong masyarakat Toraja hidup sehat secara jasmani dan rohani, serta melakukan preventif berbagai macam penyakit yang mengancam kesehatan masyarakat. (*)

Penulis: Risnawati M
Editor: Anita Kusuma Wardana
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved