Buka Liga Futsal Ramadan 2018, Deng Ical Minta Peserta Doakan Istri Owner dBolana Sport Center

Kejuaraan yang berlangsung selama sepekan ini diikut 29 tim dan akan memperebutkan trophy dan uang tunai senilai Rp15 juta.

Buka Liga Futsal Ramadan 2018, Deng Ical Minta Peserta Doakan Istri Owner dBolana Sport Center
fahrizal/tribuntimur.com
Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Makassar, Syamsu Rizal MI, membuka kejuaraan Liga Futsal Ramadan 2018, dBolana Sport Center, Jl Perintis Kemerdekaan, Sabtu (26/5/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Fahrizal Syam

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Makassar, Syamsu Rizal MI, membuka kejuaraan Liga Futsal Ramadan 2018, dBolana Sport Center, Jl Perintis Kemerdekaan, Sabtu (26/5/2018).

Kejuaraan Liga Futsal Ramadhan ke-6 ini diadakan dBolana Sport Center bekerjasama PT Pertamina.

Kejuaraan yang berlangsung selama sepekan ini diikut 29 tim dan akan memperebutkan trophy dan uang tunai senilai Rp15 juta.

Pembukaan ini ditandai dengan tendangan bola pertama oleh Plt Wali Kota Makassar didampingi Owner dBolana Sport Center.

Menurut pria yang akrab disapa Deng Ical, kejuaraan liga futsal Ramadan ini paling meriah dan rutin dilaksanakan di kota Makassar setelah liga Ramadan yang berlangsung di Lapangan Hasanuddin.

Baca: Sambut Ramadan, Manajemen PT Pertamina Gelar Liga Futsal Ramadhan, Segini Hadiahnya

"Meskipun tahun lalu sempat vakum karena istri dari owner dBolana sakit, dan beberapa bulan kemudian akhirnya dipanggil oleh sang pencipta. Untuk itu, mari kita kirimkan doa untuk almarhumah," ujar Deng Ical, sambil memanjatkan doa.

Terlepas dari itu, Deng Ical mengatakan bahwa prestasi bukan hanya diukur dengan meraih juara, tapi yang paling utama adalah bagaimana membangun karakter dan dedikasi kita.

"Jadi biar tidak juara kalau orang mengetahui bahwa kita memiliki kualitas bermain bagus, hebat dan sportif. Maka citra personal yang kita bangun sebagai seorang atlet pesepak bola profesional bisa terus tertanam, dan itu yang paling mahal," kata politisi Golkar ini.

Baca: Pasangkayu Terjadi Rush Buying Elpiji 3 Kg, Pertamina Gelar Operasi Pasar

"Tidak ada masalah kalau kita tidak juara, tetapi kita dikenang sebagai seorang atlet yang handal dan profesional. Dari pada kita juara, baru itu juara dari hasil curang," lanjutnya.

Owner dBolana Sport Center, Hj Nur Arianto mengatakan, terselenggaranya kejuaraan ini berkat dukungan penuh oleh PT Pertamina, karena pihak Pertamina melihat potensi anak muda Makassar dalam bidang olahraga sepak bola lebih menjanjikan.

"Dalam pertandingan kalah menang itu sudah biasa. Olehnya itu, saya berharap seluruh peserta dapat menjunjung tinggi sportivitas dalam bertanding, karena kejuaraan ini merupakan ajang silaturahmi antara pemuda di kota Makassar," katanya. (*)

Penulis: Fahrizal Syam
Editor: Mahyuddin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved