VIDEO: Komisioner Baznas Bawa Materi Pesantren Ramadan di Rutan Enrekang

Ia berharap, dengan cara tersebut para Narapidana yang telah keluar bisa berdaya dan bermanfaat bagi masyarakat.

Laporan Wartawan TribunEnrekang.com Muh Azis Albar

TRIBUNENREKANG.COM, ENREKANG - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Enrekang turut berkontribusi dalam kegiatan Pesantren Ramadan bagi Narapidana di Rutan Kelas IIB Enrekang.

Selain memberikan bantuan uang tunai Rp 2,5 juta untuk pelaksanaan pesantren Ramadan itu, mereka juga memberikan bantuan 20 Iqra dan 30 buku dirosa.

Menurut Komisioner Baznas Enrekang, Ilham Kadir, pihaknya juga siap memfasilitasi para Narapidana yang telah selesai menjalani masa hukuman untuk memberiman pelatihan keterampilan.

"Kita bisa berikan pelatihan keterampilan di Balai Latihan Kerja (BLK) Makassar, atau pun yang ingin jadi imam dan Dai agar diikutkan pelatihan di Islamic Center Wadi Mubarok Bogor," kata Ilham kepada TribunEnrekang.com, Kamis (24/5/2018).

Ia berharap, dengan cara tersebut para Narapidana yang telah keluar bisa berdaya dan bermanfaat bagi masyarakat.

Selain memberikan bantuan, Baznas Enrekang juga membawah pemateri asal Jakarta, ustadz Wildan dalam pesantren Ramadhan di Rutan tersebut.

Ia memberikan wejangan kepada warga Rutan untuk selalu istiqomah dan memperbanyak ibadah di bulan Ramadan.

"Lebih baik orang yang bertato tapi mengerjakan dan istoqomah dalam sholatnya ketimbang orang yang tidak bertato tapi tidak shalat," ujarnya.

Penulis: Muh. Asiz Albar
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help