Butik Aribah-Anindya Kini Hadir di Giant Ekstra Pettarani

Dilihat dari harga untuk baju Aribah mulai Rp 525 ribu dan hijab mulai Rp 185 ribu.

Butik Aribah-Anindya Kini Hadir di Giant Ekstra Pettarani
fadhly/tribun-timur.com
Aribah in Etnik Collection dan Anindya membuka butik perdananya di Giant Ekstra, Jl AP Pettarani, Makassar, Jumat (25/5/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Muhammad Fadhly Ali

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Dua butik handmade teranyar Sulsel, Aribah in Etnik Collection dan Anindya membuka butik perdananya di Giant Ekstra, Jl AP Pettarani, Makassar, Jumat (25/5/2018).

Usaha Kecil Menengah (UKM) di bisnis fashion ini melihat pangsa fashion khususnya baju pesta, baju sehari-hari, hingga hijab kian pesat di Kota Makassar.

Founder & Designer Aribah in Etnik Collection, Aribah Tul Nafisah disela opening butik menuturkan, brand fashionnya bermula pada 2014 dengan produksi masih minim di Makassar.

"Teman-teman order kami buat. Kadang juga ikut pameran. Pameran pertama yang saya ikuti di Pertemuan Walikota se-ASEAN di Makassar. Baru 2015 brand image Aribah kain lontara pun jadi karakter dan ciri khas kami," katanya.

Founder & Designer Anindya, Henni Kusmawati menuturkan, brand yang terkanal di Duri Enrekang tersebut sudah eksis 2011 silam. Namun fokus penjualannya masih di Kabupaten Enrekang.

Baca: Ayam Broiler Rp 27 Ribuan Giant Ekstra-Ekspres

Baca: Ada Promo Heboh Tengah Malam di Giant

"Kalau Anindya sendiri fokus ke baju pesta dengan kombinasi kain dari pengrajin di Toraja, Sengkang, dan Wajo. Selama ini jualan di Enrekang, baru 2016 berani memasarkan ke Makassar," katanya.

Kedua brand tersebut menyisir pangsa menengah ke atas. Dilihat dari harga untuk baju Aribah mulai Rp 525 ribu dan hijab mulai Rp 185 ribu. Sedangkan untuk baju Anindya mulai Rp 400 ribu-Rp 1 juta.

"Bila dibandingkan dengan baju pabrikan range harga terbilang jauh. Namun pasar kami sudah tahu, kualitas dan limited edition jadi keunggulan kami," kata Henni.

Selama ini, keduanya mempromosikan karyanya lewat media sosial. Order pun by online. "Terakhir hijab dan baju lontara Aribah dapat order dari Singapura. Baru-baru kita kirim," tambah Aribah.

Ketua Dewan Pengurus Cabang (DPC) Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Makassar, Muammar Muhayang melihat brand keduanya bisa bersaing dengan brand terkenal lainnya.

"Apalagi produksi mereka bisa sampai 200 picis per bulannya. UKM ini intensif komunikasi dengan Apindo Makassar. Semoga ke depan bisa dilirik para sosialita di Makassar," katanya.(*)

Penulis: Muhammad Fadhly Ali
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved