Razia Rumah Kos dan Wisma, Tim Terpadu Toraja Utara Amankan 8 Pasangan Bukan Pasutri

Koordinator tim operasi Andarias Sesa mengatakan penertiban di rumah kost ini hasil rapat bersama Forkopimda sesuai perintah

Razia Rumah Kos dan Wisma, Tim Terpadu Toraja Utara Amankan 8 Pasangan Bukan Pasutri
risnawati/tribuntoraja.com
Tim terpadu operasi gabungan melakukan penertiban di rumah kos dan wisma yang ada di Kabupaten Toraja Utara, Kamis (24/5/2018) dinihari. 

Laporan Wartawan TribunToraja.com, Risnawati

TRIBUNTORAJA.COM, RANTEPAO - Tim terpadu operasi gabungan melakukan penertiban di rumah kos dan wisma yang ada di Kabupaten Toraja Utara, Kamis (24/5/2018) dinihari.

Dari 13 rumah kost dan wisma yang ditertibkan, puluhan wanita maupun pria tidak memiliki kartu identitas (KTP).

Koordinator tim operasi Andarias Sesa mengatakan penertiban di rumah kost ini hasil rapat bersama Forkopimda sesuai perintah dari Bupati Kalatiku Paembonan.

"Tujuan kegiatan ini untuk menjaga ketertiban dan keamanan masyarakat Toraja selama Ramadan, dan menyikapi persoalan yang terjadi di Surabaya," tutur Andarias.

Menurutnya, dalam operasi dilakukan pemeriksaan identitas, dan mencari tahu apa tujuan pengunjung yang tidak memiliki E-Ktp serta disarankan pemilik penginapan dan rumah kost untuk segera melaporkan ke Pemerintah jika ada tamu dari luar yang mencurigakan.

Operasi gabungan ini melibatkan, Satpol PP, Kesbangpol, Dinkes, Dinsos, FKPPI, FKUB, BNN serta TNI dan Polri.

"Banyak terjaring yang tidak memiliki identitas, dan kami langsung sarankan agar kembali ke daerahnya untuk mengurus keterangan pindah penduduk," jelasnya.

"Kasus lain yang di dapati yaitu perselingkuhan, ada delapan pasangan yang di amankan termasuk anak di bawah umur, dan Dinsos akan mendata untuk proses lebih lanjut." ucap Andarias.

Wanita maupun pria yang tidak memiliki identitas dibawah ke kantor Satpol PP untuk melakukan tes darah dan urine.

"Sampai saat ini tidak ada yang terindikasi penyakit HIV dan untuk pemeriksaan dari BNNK tidak ada yang positif menggunakan narkoba," tambahnya.

Andarias berharap kepada masyarakat agar mendukung tim gabungan memberantas narkoba di Toraja Utara, dengan segala bentuk penyakit sosial, agar Toraja tetap jaya dan keamanan tetap terkendali.

Penulis: Risnawati M
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help