Nico-Kalatiku Hadiri Perayaan HUT ke-103 Gereja Toraja

Menurutnya, sudah banyak hal-hal besar yang dilakukan oleh para jemaat bagi kemajuan Gereja Toraja dan masyarakat Toraja.

Nico-Kalatiku Hadiri Perayaan HUT ke-103 Gereja Toraja
risnawati/tribuntoraja.com
Perayaan HUT ke 103 tahun Gereja Toraja Jemaat Rantepao, Jl Ahmad Yani, Kecamatan Rantepao, Toraja Utara, Sulsel, Rabu (23/5/2018). 

Laporan Wartawan TribunToraja.com, Risnawati

TRIBUNTORAJA.COM, RANTEPAO - Ratusan jemaat merayakan HUT ke-103 Gereja Toraja Jemaat Rantepao, Jl Ahmad Yani, Kecamatan Rantepao, Toraja Utara, Sulsel, Rabu (23/5/2018).

Perayaan tersebut dihadiri Bupati Tana Toraja Nicodemus Biringkanae dan Bupati Toraja Utara Kalatiku Paembonan.

"Perayaan HUT Gereja Toraja Jemaat Rantepao ini adalah bentuk syukur para jemaat bahwa gereja jemaat sudah berusia 103 tahun," ujar Ketua Badan Pekerja Sinode (BPS) Gereja Toraja, Pdt Musa Salusu kepada TribunToraja.com.

Menurutnya, sudah banyak hal-hal besar yang dilakukan oleh para jemaat bagi kemajuan Gereja Toraja dan masyarakat Toraja.

"Bahkan banyak yang telah terdidik atau terbina di jemaat Rantepao yang berperan bagi masyarakat dan bangsa," tambahnya.

Pdt Musa Salusu, juga mengatakan bahwa, perayaan ini dimaksudkan untuk mengevaluasi pertumbuhan gereja, bahwa hal yang kurang baik akan diperbaiki dan hal yang baik tetap dilanjutkan kedepannya.

Lanjutnya, kerjasama dengan Pemerintah Daerah perlu ditingkatkan, sama halnya dengan gereja dan agama lainnya, sebab bergandengan tangan dengan semua elemen masyarakat bisa diperbaiki dan dibangun bersama.

"Seberat apapun pekerjaan, tapi dengan kerjasama beberapa pihak dan sebesar apa tanggung jawab itu bisa dikerjakan dengan sebaik-baiknya, jadi perayaan ini sekaligus menetapkan sikap yang lebih baik untuk memajukan gereja dan masyarakat," tutup Pdt Musa.

Acara perayaan dilakukan selama tiga hari, 21-23 Mei 2018, dan hari ini puncak kegiatan.

Penulis: Risnawati M
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved