Kerupuk Salak Dipamerkan di Lomba PPKS Tingkat Nasional

Ia menjelaskan, pihaknya memamerkan hasil olahan pangan lokal tersebut untuk memperkenalkan potensi lokal dan kreativitas

Kerupuk Salak Dipamerkan di Lomba PPKS Tingkat Nasional
Muh Azis Albar/Tribunenrekang.com
Beragam produk olahan pangan lokal dipamerkan saat penilaian Lomba Pusat Pelayanan Keluarga Sejahtera (PPKS) tingkat Nasional di Kantor PPKS Rigalla Kecamatan Enrekang, Rabu (23/5/2018). 

Laporan Wartawan TribunEnrekang.com Muh Azis Albar

TRIBUNENREKANG.COM, ENREKANG - Beragam produk olahan pangan lokal dipamerkan saat penilaian Lomba Pusat Pelayanan Keluarga Sejahtera (PPKS) tingkat Nasional di Kantor PPKS Rigalla, Kecamatan Enrekang, Rabu (23/5/2018).

Produk tersebut mulai dari Kerupuk Dangke, Baje' Kotu, Kopi Arabika Kalosi, kerupuk salak, kerupuk wortel serta hasil kerajinan tangan seperti anyaman bambu.

Menurut Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Diadalduk-KB) Enrekang, Zubedah Bando, olahan pangan yang dipamerkan tersebut adalah hasil dari kinerja kelompok binaan PPKS Kabupaten Enrekang.

"Ini semua adalah hasil olahan pangan lokal dari buah tangan dari para kelompok binaan PPKS Kabupaten Enrekang," kata Zubedah Bando kepada TribunEnrekang.com, Rabu (23/5/2018).

Ia menjelaskan, pihaknya memamerkan hasil olahan pangan lokal tersebut untuk memperkenalkan potensi lokal dan kreativitas yang dimiliki kelompok binaan PPKS Enrekang.

Sekaligus, dapat menjadi nilai tambah atau perhatian sendiri bagi tim penilai terhadap hasil olahan pangan tersebut.

"Ini kita pamerkan agar tim penilai melihat kinerja dan juga potensi pangan lokal Enrekang sehingga bisa dikenal secara nasional," ujarnya.

Sementara, Ketua Tim Penilai Lomba PPKS Nasional, Widati, mengaku kagum dan mengapresiasi dengan hasil olahan pangan lokal Bumi Massenrempulu.

"Ini tentu hal yang positif dan penting untuk dikembangkan dan dilestarikan," ujarnya.

Penulis: Muh. Asiz Albar
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help