Berkas Utang Piutang di Pemkab Mamuju Dilimpahkan, Begini Reaksi Kuasa Hukum Tersangka

Kasus dugaan penipuan dan penggelapan dana ini menyeret nama mantan bendahara Setda Abdul Gafur

Berkas Utang Piutang di Pemkab Mamuju Dilimpahkan, Begini Reaksi Kuasa Hukum Tersangka
TRIBUN TIMUR/NURHADI
Razman Arif Nasution 

Laporan Wartawan TribunSulbar.com, Nurhadi

TRIBUNSULBAR.COM, MAMUJU -Polda Sulbar telah melimpahkan berkas perkara kasus dugaan penipuan dan penggelapan dana di Pemkab Kabupaten Mamuju yang menyeret nama mantan bendahara Setda Abdul Gafur, ke Kejakssan Negeri (Kejari) Mamuju pada Senin 21 Mei.

Kuasa hukum Abdul Gafur, Razman Arif Nasution saat dikonfirmasi mengaku tak tahu menahu perihal pelimpahan berkas perkara kasus yang menjerat kliennya itu.

Razman mengaku merasa heran dengan keputusan aparat hukum yang telah melimpahkan berkas perkara kasus yang sejak beberapa waktu ini jadi perhatian publik di Mamuju.

"Jujur itu menimbulkan pertanyaan di benak kami. Kok bisa secepat itu berkasnya dilimpahkan. Sebab kemarin kami sempat meminta untuk dilakukan gelar perkara khusus untuk kasus ini. Tapi sampai sekarang itu juga belum kami terima kejelasannya," kata Razman via whatsapp, Rabu (23/5/2018).

Razman berharap, jika berkas perkara tersebut telah dinyatakan lengkap oleh pihak kejaksaan, kliennya dapat membeberkan informasi seputar kasus tersebut, termasuk membuka siapa saja yang ikut terlibat dalam pusaran kasus itu.

"Kami tentu akan meminta terdakwa agar membuka semuanya di depan hakim. Bahwa tindak pidana yang disangkanan kepadanya itu juga melibatkan pihak lain," ujarnya

Razman menegaskan, akan menempuh jalur hukum lain untuk memperjuangkan keadilan untuk kliennya. Sebab, kata dia, patut untuk kita ingat bersama bahwa semua penegak hukum adalah bagian dari pengawas. Dan saya percaya Polda Sulbar akan profesional dalam menangani kasus ini. (*)

Penulis: Nurhadi
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help