Kepala Kementerian Pertahanan Sulawesi: UMI Representasi PTS di Indonesia Timur

Wahyu mengaku telah melihat trade record dan prestasi UMI sebagai PTS terbaik di Indonesia Timur.

Kepala Kementerian Pertahanan Sulawesi: UMI Representasi PTS di Indonesia Timur
Munawwarah/tribuntimur.com
Pelaksana Kementrian Pertahananan Perwakilan Sulawesi, Brigjen TNI Wahyu Agung Prayogo, bersilaturrami bersama Pimpinan Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar di Menara UMI lt 9, Selasa (22/5/2018).

Laporan Wartawan Tribun Timur Munawwarah Ahmad

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Pelaksana Kementrian Pertahananan Perwakilan Sulawesi, Brigjen TNI Wahyu Agung Prayogo, bersilaturrami bersama Pimpinan Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar di Menara UMI lt 9, Selasa (22/5/2018).

Bagi Brigjen TNI Wahyu, UMI sebagai PTS rujukan dan PTS terbaik di Indonesia Timur, sehingga dirinya berkunjung ke UMI untuk menjalin kemitraan dalam program tri darma perguruan tinggi.

Hadir Ketua Pengurus Yayasan Wakaf UMI Mokhtar Noer Jaya, Rektor UMI Prof Dr Hj Masrurah Mokhtar, Wakil Rektor, Pimpinan Fakultas dan Ketua Lembaga dalam lingkup UMI.

Sementara Kepala Pelaksana Kementrian Pertahanan didampingi Staf Utama Dr Andi Arman.

Brigjen TNI Wahyu Agung mengapresiasi atas penerimaan Pimpinan UMI sebagaimana surat yang telah disampaikan untuk dapat bersilaturrahmi dengan Rektor UMI beserta jajaran pimpinan UMI.

Baca: Rektor UMI: Kalau Berbuka Harus Ada Pisang

"UMI sebagai lembaga pendidikan dan dakwah sebagai ciri khas kampus sejalan dengan visi kementrian pertahanan, membangun bangsa dengan karakter. Kalau UMI pada hard skill, maka peran Kemenhan di soft skill,"kata Brigjen TNI Wahyu.

Wahyu mengaku telah melihat trade record dan prestasi UMI sebagai PTS terbaik di Indonesia Timur.

"Saya melihat UMI punya potensi untuk berkiprah di level International, tinggal kita saling mensupport untuk menyuarakan kapabilitas kita,"tambahnya.

Hal tersebut kata Brigjen TNI Wahyu akan disampaikan ke Menteri ketika ditanya bagaimana kemitraan yang akan dilakukan dalam menangani berbagai program aspek nirmiliter atau non militer oleh mitra kemenhan.

"Kami laporkan bahwa kami akan berkunjung ke UMI untuk menjalin kemitraan dan sangat berharap dalam waktu dekat dapat direalisasikan,"harap Wahyu.

Baca: Lantik Empat Wakil Dekat FKG, Ini Pesan Rektor UMI

Sementara itu, Rektor UMI Prof Hj Masrurah Mokhtar MA dalam sambutannya berterima kasih atas kunjungan Kepala Pelaksana Kementrian Pertahanan dan pilihan untuk bekerjasama dengan UMI

Pada kesempatan tersebut Rektor dua periode ini, memberikan gambaran prestasi dan potensi SDM dan sanpras yang dimiliki UMI dan kepercayaan kerjasama baik dari dalam maupun luar negeri.

Pada kesempatan tersebut, Brigjen TNI Wahyu juga mendaftarkan diri sebagai calon mahasiswa baru program doktor pascasarjana yang langsung direspon oleh Direktur PPs UMI Prof Dr Basri Modding.(*)

Penulis: Munawwarah Ahmad
Editor: Mahyuddin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help