Piala Dunia 2018

Temui Pj Wali Kota, Projo Sulsel Kabari Rencana 14 Titik Nobar Piala Dunia di Makassar

Laga perdana Piala Dunia digelar malam Lebaran, Sabtu (16/6/2018), hingga final 17 Juli 2018 mendatang.

Temui Pj Wali Kota, Projo Sulsel Kabari Rencana 14 Titik Nobar Piala Dunia di Makassar
HANDOVER
Komunitas Projo Sulawesi Selatan, Senin (21/5/2018) menemui Pj Wali Kota Makassar Syamsu Rizal MI di Balaikota, Jl Jenderal Ahmad Yani, Makassar. Paguyuban pendukung Joko Widodo di Pilpres 2014 ini, mengabarkan rencana jaringan komunitas ini menggelar 14 serial Nonton Bareng (Nobar) Piala Dunia Rusia 2018 di Makassar, Laga perdana Piala Dunia digelar malam Lebaran, Sabtu (16/6/2018), hingga final 17 Juli 2018 mendatang. 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Alfian

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR- Komunitas Projo Sulawesi Selatan, Senin (21/5/2018) menemui Pj Wali Kota Makassar Syamsu Rizal MI di Balaikota, Jl Jenderal Ahmad Yani, Makassar.

Paguyuban pendukung Joko Widodo di Pilpres 2014 ini, mengabarkan rencana jaringan komunitas ini menggelar 14 serial Nonton Bareng (Nobar) Piala Dunia Rusia 2018 di Makassar,
Laga perdana Piala Dunia digelar malam Lebaran, Sabtu (16/6/2018), hingga final 17 Juli 2018 mendatang.

Plt Walikota Makassar Syamsul Rizal menyatakan dukungan acara nobar yang digelar Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Projo Sulsel.

"Pasti ramai nobarnya, apalagi panitia sudah punya ijin hak siar, untuk itu saya mendukung, " kata Deng Ical.

Ketua Panitia Nobar Propinsi Said Assegaf melaporkan, khusus di Kota Makassar direncanakan 14 titik nobar antara lain, Anjungan Pantai Losari, Monumen Mandala, Lapangan Toddopuli, Lapangan Parkir Lorongta, Manggala, BTP, Adhiyaksa, dan Komplek Hadji Kalla.

Menurutnya, lokasi itu resmi didaftar ke PT Futbal Monumen Asia, pemegang izin hak siar piala dunia Russia 2018.

Ini baru lokasi di Makassar, belum termasuk nobar di 24 kabupaten dan kota se Sulsel.

"Kordinator setiap daerah telah mengikuti rakornis di Jakarta, jadi secara teknis pelaksanaan mudah mudahan tidak ada kendala," ujarnya.

Pertemuan ini dihadiri Ketua DPD Projo Sulse Herwin Nini Ala, Waketum Haji Ruslan, Sekjen Sukarya Muhammad, Wakil Sekjen Ismun Muhdar.

Salah satu info rakornis adalah, CEO PT FUTBAL MOMENTUM ASIA (FMA) pemilik hak siar Nobar David Khim. Telah menandatangani MoU dengan panitia ditandai pemberian sertifikat hak siar secara simbolis.

"Sertifikat ijin hak siar ini sangat penting, untuk memberikan kepastian hukum bagi panitia yang akan melaksanakan nobar bersama masyarakat" tutur Said.

Selain itu, Nobar ini akan menghidupkan pelaku ekonomi masyarakat kecil. Selama 46 hari piala dunia berlangsung. PKL akan kita berdayakan, penjual bakso, kacang goreng, minuman ringan, dan lain lain, diberi ruang ditengah tengah acara nobar.

"Bisa diprediksi ribuan peserta Nobar akan hadir, apalagi masih suasana lebaran, tentu perputaran uang di kampung kampung akan terjadi," pungkasnya. Pergerakan ekonomi lokal akan terjadi. Tambahnya.

Panitia segera menginformasikan titik nobar di 24 kabupaten dan kota. Setiap titik ada kordinator. Yang telah membuat lay out tempat nobat misalnya. Tempat parkir, toilet umum dan lokasi jualan PKL.

Penulis: Alfian
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help