Aliansi Masyarakat Peduli Keadilan Tuntut Penuntasan Kasus Korupsi di Gowa

Mereka berunjuk rasa guna menuntut pengusutan kasus korupsi yang terjadi di Kabupaten Gowa dalam kurun beberapa tahun terakhir.

Aliansi Masyarakat Peduli Keadilan Tuntut Penuntasan Kasus Korupsi di Gowa
HANDOVER
Aliansi Masyarakat Peduli Keadilan memadati halaman Kantor Kejaksaan Negeri Gowa, Jalan Andi Mallombassang, Sungguminasa, Kecamatan Somba Opu, Senin (21/5/2018). 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Aliansi Masyarakat Peduli Keadilan memadati halaman Kantor Kejaksaan Negeri Gowa, Jalan Andi Mallombassang, Sungguminasa, Kecamatan Somba Opu, Senin (21/5/2018).

Mereka berunjuk rasa guna menuntut pengusutan kasus korupsi yang terjadi di Kabupaten Gowa dalam kurun beberapa tahun terakhir.

Jenderal Lapangan, Muallim Bahar, dalam orasinya menyoroti kinerja aparat penegak hukum, yaitu Kejari Gowa selama menindaki kasus yang ada.

Kata dia, terdapat sejumlah indikasi kegagalan penegakan hukum di kabupaten yang dipimpin selama lebih dari dua dasawarsa oleh klan Yasin Limpo tersebut.

Di antaranya ialah pembangujan proyek Pasar Minasa Maupa, Sungguminasa.

Baca: Mulai Hari Ini, Pemkab Gowa Berlakukan ASN Salat Tepat Waktu

"Pembangunan ini memakan anggaran puluhan miliar rupiah, sampai sekarang belum ada kejelasan terkait kasus itu. Padahal kasus dugaan indikasi korupsi telah masuk ke ranah hukum," katana via rilis tim NH-Aziz, Senin (21/5/2018).

Hal tersebut juga berlaku dengan kasus korupsi dalam lingkup Dinas Pendidikan dan Dinas Pertanian Kabupaten Gowa.

"Kasus korupsi di Dinas Pendidikan yang menyeret mantan bendahara, ada pihak yang lain yang ikut tersandung. Sebab satu kejadian ini berkaitan dengan sindikat birokrasi," ungkapnya.

Dugaan lainnya juga pada kasus pembangunan Bendungan Karalloe. Kata dia, proyek tersebut menuai masalah mulai dari pembebasan lahan masyarakat hingga pembangunan sampai saat ini.

"Belum jelas seperti apa tindakan penegakan hukum terkait hal tersebut lantaran kuat dugaan terjadi penyelewengan anggaran negara pada proyek pembangunan bendungan tersebut," jelasnya.

Baca: 5 Fakta Insiden Oknum TNI Tabrak Anggota Satlantas Polres Gowa, Disengaja?

Halaman
12
Penulis: Abdul Azis
Editor: Mahyuddin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help