Setor Dukungan KTP Tambahan, Iqbal Parewangi Star di Kediaman AGH Sanusi Baco

Iqbal Parewangi bersama relawannya tiba di Kantor KPU pada pukul 11.30 wita.

Setor Dukungan KTP Tambahan, Iqbal Parewangi Star di Kediaman AGH Sanusi Baco
Anggota DPD RI AM Iqbal Parewangi 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Abdul Aziz Alimuddin

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Petahana anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI, AM Iqbal Parewangi, menyetor syarat dukungan tambahan untuk maju sebagai calon senator di Kantor KPU Sulsel, Jl AP Pettarani, Kota Makassar, Minggu (20/5/2018).

Iqbal Parewangi bersama relawannya tiba di Kantor KPU pada pukul 11.30 wita.

Iqbal kemudian menyetor dukungan Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP-El) tambahan sebanyak 1.212 di ruang Aula Kantor KPU Sulsel.

"Alhamdulillah, seperti yang lalu, saya hadir di KPU untuk menyerahkan syarat dukungan, 1.212 KTP elektronik yang kami serahkan," kata Iqbal di KPU Sulsel.

Baca: Senator Iqbal Parewangi Bakal Bawa Nasib Jamaah Abu Tours ke Rapat Paripurna Senayan

Iqbal lalu membeberkan dua alasan dirinya turun langsung menyerahkan dukungan ke KPU Sulsel.

Pertama, katanya, dukungan itu amanah rakyat yang harus ia sampaikan ke KPU.

"Kedua, tentu menghargai kerja serius dan seperti tanpa kenal lelah dari KPU selaku penyelenggara Pemilu 2019. Amanah dan dukungan penting, dan kerja penyelenggara serius," tutur Iqbal.

"Saya dan istri berangkat ke KPU Sulsel dari kediaman Anregurutta KH Sanusi Baco di Jl Kelapa III Makassar. Beliau menerima kami mulai pukul 09.30 hingga pukul 11.00 wita," ucapnya menambahkan.

Saat Iqbal ke kediaman Anregurutta Sanusi Baco, Iqbal bersama istrinya Yusrah Takiyah Tajuddin dan Firdaus Muhammad kemudian dipersilakan masuk di dalam kamar pribadi anregurutta.

Baca: Penyebab Iqbal Parewangi dan 17 Balon Anggota DPD Belum Lolos Syarat di KPU Sulsel

Mereka banyak menerima nasehat dari Anregurutta Sanusi Baco.

"Sekitar 1,5 jam kami di dalam kamar. Kami banyak menerima nasehat. Alhamdulillah beliau menyambut baik rencana kegiatan 'Bedah Buku Menara Kembar'. Buku AGH Sanusi Baco yang ditulis Firdaus Muhammad, dan buku KH Jamaluddin Amien yang ditulis Muktashim Billah," jelas Iqbal.

Iqbal mengaku kehadirannya juga tidak lain untuk meminta izin agar kediamannya jadi tempat berangkat menyerahkan dukungan tambahan ke KPU Sulsel.(ziz)

Penulis: Abdul Azis
Editor: Mahyuddin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help