KPU Enrekang Berhentikan 2 Anggota PPS, Ini Pelanggarannya

Mereka yang diberhentikan telah kita gantikan posisinya dengan dua orang cadangan yang telah ikuti tes sebelumnya.

KPU Enrekang Berhentikan 2 Anggota PPS, Ini Pelanggarannya
m aziz albar/tribunenrekang.com
Ketua KPU Enrekang, Ridwan Ahmad 

Laporan Wartawan TribunEnrekang.com, Muh Azis Albar

TRIBUNENREKANG.COM, ENREKANG - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Enrekang telah memberhentikan dua anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS).

Dua PPS yang diberhentikan tersebut adalah anggota PPS dari kecamatan Maiwa dan Kecamatan Anggeraja. Sayangnya, ia enggan menyebutkan nama dua PPS yang telah diberhentikan tersebut.

Menurut Ketua KPU Enrekang, Ridwan Ahmad, pihaknya memberhentikan dua PPS tersebut lantaran menyangkut netralitas keduanya.

"Kita sudah lakukan evaluasi dan kita telah berhentikan dua PPS lantaran dinilai tak netral karena mereka lebih dekat ke salah satu Parpol," kata Ridwan Ahmad kepada TribunEnrekang.com, Minggu (20/5/2018).

Ia menjelaskan, posisi dua PPS  yang diberhentikan tersebut telah digantikan oleh dua orang cadangan yang telah disiapkan berdasarkan penilaian hasil tes beberapa waktu lalu.

"Mereka yang diberhentikan telah kita gantikan posisinya dengan dua orang cadangan yang telah ikuti tes sebelumnya," ujarnya.

Ia menambahkan, pemberhentian dua orang PPS tersebut itu dilakukan untuk menjaga netralitas dan integritas penyelenggara Pilkada 2018.(*)

Penulis: Muh. Asiz Albar
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved