Yayasan Alfatih Gelar Daurah Menghafal Al Quran di Masjid Agung Barru

Peserta yang terlibat dalam daurah menghafal Al-Quran tersebut, kata Hadi, yakni Mahasiswa, pelajar dan masyarakat umum.

Yayasan Alfatih Gelar Daurah Menghafal Al Quran di Masjid Agung Barru
akbar/tribunbarru.com
Pengurus Yayasan Alfatih Indonesia di Masjid Agung Nurul Iman Barru. 

Laporan Wartawan TribunBarru.com, Akbar HS

TRIBUNBARRU. COM, BARRU - Yayasan Alfatih Indonesia bakal menggelar daurah menghafal Al-Quran di bulan Ramadan 1439 H.

Daurah menghafal Al-Quran tersebut bakal digelar di Masjid Agung Nurul Iman Jl Sultan Hasanuddin, Kecamatan Barru, Kabupaten Barru, Sabtu (19/5/2018) sore.

"Dalam rangka Ramadan 1439 H ini kami dari Yayasan Alfatih Indonesia memprogramkan daurah menghafal Al-Quran selama 15 hari. Nanti sore atau habis salat asar kita sudah mulai kegiatannya," kata Ketua Yayasan Alfatih Indonesia, Hadi Alfatih kepada TribunBarru.com, saat ditemui di Masjid Agung Nurul Iman Barru.

Peserta yang terlibat dalam daurah menghafal Al-Quran tersebut, kata Hadi, yakni Mahasiswa, pelajar dan masyarakat umum.

"Jadi untuk mengikuti kegiatan ini, peserta juga kita terima lewat pendaftaran. Biayanya Rp 100 ribu bagi mahasiswa (dewasa) dan pelajar Rp 50 ribu. Peserta tetap akan kami terima sekalipun kegiatan sudah berlangsung tapi harus dites dulu makhraj bacaannya, minimal tajwidnya bagus baru bisa ikut menghafal," katanya.

Hadi mengatakan target dari kegiatan daurah menghafal Al-Quran selama 15 hari itu minimal peserta bisa menghafal 1 Juz.

"Minimal 1 Juz pesertanya dapat hafalan Al-Quran selama 15 hari dilaksanakannya daurah mengahafal Al-Quran, dan maksimalnya 3 Juz yakni Juz 1, 29 dan Juz 30. Dan yang membimbing di sini adalah pengurus Yayasan Alfatih Indonesia sendiri," ujarnya.

Menurut Hadi, tujuan daripada kegiatan daurah menghafal Al-Quran tersebut yaitu untuk mengisi waktu Ramadan dengan membaca Al-Quran dan menghafalnya.

"Selain itu bagi peserta yang memang dari awal sudah memiliki hafalan, maka lewat kegiatan kita ini mereka dapat mengulang-mengulangi hafalannya sehingga lancar," ucap Hadi.

Daurah mengahafal Al-Quran yang digelar Yayasan Alfatih Indonesia adalah yang pertama kalinya.

"Kita berharap angkatan pertama daurah menghafal Al-Quran ini berhasil kita bimbing dan masyarakat bisa mendukung, sehingga daurah menghafal Al-Quran dapat terus berlanjut ke Ramadan berikut-berikutnya," tuturnya.

Penulis: Akbar
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved