Jamu Borneo FC, Dandim Jeneponto: Ini Kesempatan PSM Kudeta Pemuncak Klasemen

Main di publik sendiri menurut Sugiri, merupakan modal penting bagi Laskar Phinisi untuk meraih poin penuh pada laga itu.

Jamu Borneo FC, Dandim Jeneponto: Ini Kesempatan PSM Kudeta Pemuncak Klasemen
muslimin/tribunjeneponto.com
Dandim 1425 Jeneponto Letkol ARH Sugiri dan istri. 

TRIBUNJENEPONTO.COM, BINAMU - Tim tuan rumah PSM Makassar bakal menjamu tamunya Borneo Fc di laga lanjutan Liga 1 Indonesia, Sabtu (19/05/2018) malam.

Laga keduanya bakal tersaji di markas kebesaran PSM Makassar, Stadion Andi Mattalatta, Mattoangin, Makassar, pukul 21.30 Wita.

Berbagai prediksi pun terlontar dari fans kedua kubu sebelum kick off.

Seperti yang diungkapkan Dandim 1425 Jeneponto Letkol ARH Sugiri, yang memprediksi laga PSM Makassar Vs Borneo Fc bakal berlansung sengit.

"Prediksi laga berjalan menarik untuk ditonton. PSM tentunya akan memaksimalkan peluang selaku tuan rumah untuk meraup poin penuh guna mengkudeta posisi satu untuk sementara waktu, karena di saat yang sama Madura United selaku penguasa klasemen bertanding melawan tim tangguh Persipura," kata Sugiri.

Main di publik sendiri menurut Sugiri, merupakan modal penting bagi Laskar Phinisi untuk meraih poin penuh pada laga itu.

"Tentu ini kesempatan emas untuk melakukan kudeta andai meraih poin penuh. Di sisi lain karena ada pemain ke-12 yaitu supporter," ujarnya.

Meski demikian, menurut perwira menengah TNI AD itu, anak asuh Robert Rene Albert harus tetap waspada meski bermain di kandang.

"Namun di sisi lain, tentunya tim tamu Borneo FC tidak akan mau mengalah begitu saja dengan pengalaman berlaga di kompetisi Piala Gubernur Kaltim di mana tidak pernah kalah di fase penyisihan grup. Ini akan menjadi bekal untuk mengarungi liga 1 denhan skuad yang cukup bagus," ungkap Sugiri.

Lini belakang PSM Makassar, kata Sugiri harus mewaspadai serangan dari tiga pemain Borne yang dianggap berpeluang mencetak gol.

"Mereka yaitu Lopicic, Marlon Da Silva maupun Tibo sapaan akrab Titus Bonai demi mendongkrak posisi mereka dari papan bawah. Prediksi skor akan bisa imbang, kalau toh PSM menang, kemungkinan akan menang tipis," tuturnya.

Penulis: Muslimin Emba
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help