VIDEO ON DEMAND

VIDEO: Begini Suasana Kunjungan Bupati Barru di PLTU Balusu

Suardi meminta agar pihak PLTU lebih memperhatikan masalah lingkungan dan dampak-dampak yang bisa ditimbulkan dari PLTU Balusu.

Laporan Wartawan TribunBarru.com, Akbar HS

TRIBUNBARRU.COM, BARRU - Bupati Barru, Suardi Saleh menyambangi PLTU Balusu di Kecamatan Balusu, Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan (Sulsel), Jumat (18/5/2018).

Kunjungan Suardi Saleh didampingi Kepala Dinas PU Barru, Herman Jaya dan Dandim 1405 Mallusettasi, Letkol Arm Ketut Adi Hamsyah.

Bupati Barru, Suardi Saleh diterima langsung SPS Administrasi Humas PLTU Balusu Rahmat Kamaruddin bersama beberapa managemen PLTU Balusu.

"Kunjungan Bupati ke sini sih sebenarnya silaturrahmi saja sekaligus memantau beberapa tempat di PLTU Balusu ini," kata Rahmat Kamaruddin kepada tribunbarru.com, usai menerima kunjungan.

Lokasi atau tempat yang dikunjungi Bupati Barru, Suardi Saleh saat berada di PLTU Balusu yakni control room dan pelabuhan jety atau tempat bongkar muat batu bara. Rahmat menyebutkan dalam kunjungan Suardi Saleh, ada beberapa hal yang ditekankan.

Di antaranya, Suardi meminta agar pihak PLTU lebih memperhatikan masalah lingkungan dan dampak-dampak yang bisa ditimbulkan dari PLTU Balusu.

Ia juga meminta agar pihak PLTU Balusu senantiasa aktif memberdayakan masyarakat sekitar. "Selain itu, pak Bupati juga mengingatkan tadi agar penyerapan tenaga kerja lokal agar supaya lebih diperhatikan pula," katanya.

Dari semua permintaan atau pesan Suardi Saleh, kata Rahmat, telah dipenuhi oleh pihak PLTU Balusu.

"Selama ini semuanya kita sudah jalankan dengan baik mulai dampak lingkungan hingga CSR untuk pemberdayaan masyarakat. Termasuk soal tenaga kerja lokal mayoritas sudah dipekerjakan, di sini hampir 99 persen tenaga non organik diisi oleh para pekerja lokal, begitupun dengan tenaga kerja bagian lainnya," jelasnya.(*)

Penulis: Akbar
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help