Pilgub Sulsel 2018

Tokoh Bantaeng: Sulsel Butuh Pemimpin Baru

Sosok NH memiliki kemampuan lebih dari cukup untuk mengalahkan Ichsan Yasin Limpo (IYL).

Tokoh Bantaeng: Sulsel Butuh Pemimpin Baru
handover
tokoh Bantaeng Sirajuddin Sewang

Laporan Wartawan Tribun Timur, Abdul Aziz

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Sosok Nurdin Halid (NH) dinilai banyak kalangan menjadi pemimpin baru ideal yang mampu membawa perubahan besar bagi Sulawesi Selatan. Hasil survei terbaru lembaga CSIS yang menempatkan NH unggul sekitar 10% di atas paslon lain semakin menguatkan harapan baru.

Dalam Pilkada 2018 di Sulawesi Selatan terdapat beberapa calon kepala daerah yang masuk kategori bagian dari politik dinasti.

Namun, yang paling banyak menyedot perhatian adalah soal politik dinasti di level provinsi (Pilgub). Betapa tidak, trah keluarga Limpo berpotensi menggenggam kekuasaan di Sulsel Satu hingga 2038.

Melihat fenomena itu, Tokoh Bantaeng, Sirajuddin Sewang, menilai sosok NH memiliki kemampuan lebih dari cukup untuk mengalahkan Ichsan Yasin Limpo (IYL), sekaligus mengakhiri politik dinasti di Sulsel.

“Saya menganal Pak Nurdin Halid sejak tahun 1999 di Golkar maupun di koperasi. Jika tidak, Sulsel akan begini-begini saja. Mana perubahan besar dalam 15 tahun terakhir. Yang kelihatan program besar berskala mega proyek, tetapi banyak yang bermasalah," katanya dalam rilis yang diterima tribun-timur.com, Jumat (18/5/2018).

Baca: Ungguli Survei, Wabup Bulukumba: Potret Program NH-Aziz Diinginkan Masyarakat

Baca: Survei CSIS Unggulkan NH-Aziz, Relawan Rudal Massifkan Bagi Takjil

"Sementara rakyat di bawah banyak yang susah. Padahal, potensi daerah ini sangat tinggi untuk maju,” ujar Sirajuddin, pengusaha yang juga wakil ketua umum Dekopin dan ketua umum Koperasi Perdagangan Indonesia itu.

Sirajuddin melihat kandidat kuat lainnya, Bupati Bantaeng Nurdin Abdullah, tak cukup mampu mengalahkan IYL.  “Di sisi lain, Pak NA juga memiliki banyak kelemahan dalam membangun Bantaeng. Tidak seindah yang kita dengar dan kita baca di koran,” tuturnya.

“Saya sangat yakin, jika Pak Nurdin Halid menjadi gubernur, kita akan segera melihat banyak perubahan besar di Sulsel. Ia seorang pemimpin yang komplit. Punya banyak gagasan, punya banyak strategi, piawai melobi, serta matang dan kaya pengalama," tuturnya.

"Dan ingat, ia seorang pebisnis yang punya hitung-hitungan jelas dan terukur kalau mengambil sebuah langkah,” tambah Sirajuddin.

Sekadar informasi, hasil survei Center for Strategic and International Studies (CSIS) yang dilakukan sejak 16 hingga 30 April menempatkan pasangan NH-Aziz di urutan pertama dengan 30,6%, unggul jauh dari NA-ASS (21,2%), IYL-Cakka (20,7%), dan Agus-Tanribali (9,9%). Keunggulan hampir 10% itu memperlihatkan betapa besar harapan masyarakat Sulsel akan datangnya pemimpin baru.(*)

Penulis: Abdul Azis
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help