Sembilan Desa Bersaing Wakili Gowa di Lomba Tingkat Provinsi

Dari ke sembilan desa ini hanya akan terpilih empat yang kemudian akan mewakili Gowa di Lomba Desa tingkat provinsi.

Sembilan Desa Bersaing Wakili Gowa di Lomba Tingkat Provinsi
waode nurmin/tribungowa.com
Ketua Tim Penilai Lomba Desa Kabupaten Gowa, Priska Paramita Adnan, dalam suatu acara lomba desa. 

Laporan Wartawan Tribun Timur Wa Ode Nurmin

TRIBUN-TIMUR.COM,SUNGGUMINASA - Sembilan desa dari sembilan kecamatan di Kabupaten Gowa bertanding memperebutkan empat besar dalam lomba desa tingkat kabupaten yang digelar Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa.

Dari ke sembilan desa ini hanya akan terpilih empat yang kemudian akan mewakili Gowa di Lomba Desa tingkat provinsi.

Kadis Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Gowa, Muh Asrul mengatakan jika saat ini tahapan sisa menunggu hasil dari dari proses penilaian pekan lalu.

"Proses penilaian telah terlaksana sepekan lalu dan saat ini hasil penilaian di sembilan desa digodok oleh tim penilai guna melakukan penetapan untuk peringkat," ujarnya, Jumat (18/5/18).

Nantinya setelah ditetapkan empat desa terbaik, akan dinilai lagi untuk klasifikasi juara 1,2,3,4 dan yang juara 1 akan mewakili Gowa ke lomba desa tingkat provinsi pada Juli 2018 nanti.

Sembilan desa yang menjadi peserta lomba desa yakni Desa Je'netalala (Kecamatan Pallangga), Desa Bone (Kecamatan Bajeng), Desa Bontolangkasa (Kecamatan Bontonompo Selatan), Desa Bontolempangang (Kecamatan Bontolempangang), Desa Datara (Kecamatan Tompobulu), Desa Belapunranga (Kecamatan Parangloe), Deda Kanjilo (Kecamatan Barombong, Desa Mata Allo (Kecamatan Bontomarannu) dan Desa Bolaromang (Kecamatan Tombolopao).

Dikatakannya, rata-rata desa yang diikutkan adalah yang pernah dapat juara lomba desa baik di tingkat kabupaten dan provinsi.

"Seperti Bontolempangan dan Datara itu sudah pernah juara di tingkat provinsi pada beberapa tahun lalu," lanjutnya.

Jadi tambah dia, setiap tahun lomba desa ini dilakukan sekaligus menjadi evaluasi sejauhmana penerapan-penerapan aturan yang ada di desa.

Halaman
12
Penulis: Waode Nurmin
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help