Rivky Ingin Pertahankan Predikat Kiper Terbaik

Rivky mengaku akan coba mempertahankan predikatnya tersebut, saat menghadapi Borneo FC.

Rivky Ingin Pertahankan Predikat Kiper Terbaik
imstagram
Kiper PSM, Rivky Mokodompit dan Kiper PSM lainnya, Shahar Ginanjar 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Ilham Mulyawan

TRIBUN TIMUR.COM, MAKASSAR - Predikat kiper terbaik di pekan ke-8 Liga 1 2018 menjadi milik Rivky Mokodompit, kiper utama PSM Makassar. 

Wajar, mengingat Rivky bermain spartan menghadang peluang-peluang emas tim Arema FC, lawan PSM di pekan ke-8 lalu. Tercatat dari 9 shot on target milik Arema, Rivky mampu menghadang sedikitnya enam peluang hingga membuatnya sempat mengalami kesakitan pada tubuh karena harus jatuh bangun.

Meski pada akhirnya ia harus kebobolan juga di menit ke-76 melalui gol Thiago Furtuoso, yang memanfaatkan kemelut di depan gawang PSM.

Baca: Tanpa M Ridho, Borneo Tetap Pede Hadapi PSM

Baca: PSM vs Borneo FC: PSM Uji Lapangan Sore, Borneo FC Malam

Dengan predikatnya itu, Rivky mengaku akan coba mempertahankan predikatnya tersebut, saat menghadapi Borneo FC di pekan ke-9 hari di Stadion Mattoanging, Makassar, Sabtu (19/5/2018).

"Saya akan berusaha untuk itu. Bukan hanya mempertahankan predikat saja, lebih dari itu saya akan mengeluarkan kemampuan terbaik untuk tim ini," ujar Rivky saat sesi jumpa pers, Jumat (18/5/2018).

Melawan tim Pesut Etam, kata Rivky penting untuj mendapat tiga poin penuh, agar dapat mempertahankan posisi tim di klasemen sementara Liga 1. "Kami siap untuk bermain, dan menjalankan instruksi pelatih dengan baik," sambungnya.

Terkait jejak rekam Borneo yang belakangan kurang bagus, tidak menjadi patokan bahwa tim asal kota Samarinda itu lemah. Justru harus diwaspadai adalah kebangkitan Borneo dari keterpurukan. "Kami tidak boleh lengah dan harus fokus hingga laga berakhir," jelasnya.(*)

Penulis: Ilham Mulyawan
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help