Home »

Bisnis

» Mikro

Garuda Uji Coba Penerbangan Langsung Makassar-Madinah 21 Mei

Penerbangan ini menggunakan Airbus A330-300 berkapasitas 322 penumpang all economy class.

Garuda Uji Coba Penerbangan Langsung Makassar-Madinah 21 Mei
fadhly/tribun-timur.com
VP Sulawesi, Kalimantan, Maluku, dan Papua Region I Wayan Supatrayasa 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Muhammad Fadhly Ali

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk Branch Office (BO) Makassar meresmikan penerbangan perdana Makassar-Madinah Pergi-Pulang (PP) di Hotel Grand Clarion, Jl AP Pettarani Makassar, Jumat (18/5/2018).

Penerbangan langsung Makassar-Madinah ini beroperasi sekali seminggu pada Senin dengan jadwal keberangkatan dari Makassar pukul 12.20 Wita dan akan tiba di Madinah pukul 20.20 waktu setempat.

Penerbangan ini menggunakan Airbus A330-300 berkapasitas 322 penumpang all economy class yang akan beroperasi Senin (21/5/2018).

Hadir meresmikan VP Strategic Bisnis Unit Umroh dan Haji Tbk Tb Irfan Farhan Fuadi, VP Sulawesi Kalimantan Maluku dan Papua Region I Wayan Supatrayasa, General Manager Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Cecep Marga Sonjaya, Perwakilan Dari Kanwil Kemenang Sulsel Andi Syamsuddin, Ketua ASITA Sulsel Didi Manaba, Ketua Amphuri Sulampua Azhar Gazali, dan Ketua Kasturi Usman Jasad.

VP Sulawesi, Kalimantan, Maluku dan Papua Region I Wayan Supatrayasa di sela sambutannya menuturkan, dengan dimulainya penerbangan perdana ini diharapkan dapat memberi kemudahan bagi umat muslim khususnya di Sulsel dan KTI secara umum.

"Ini tidak lain untuk melaksanakan perjalanan ibadah ke Tanah Suci, terutama kota Madinah, dimana para jamaah dapat menghemat waktu dan tidak lagi membutuhkan transportasi darat dari Jeddah menuju Madinah," katanya.

Baca: Garuda Resmikan Penerbangan Perdana Makassar-Madinah, Ini Jadwalnya

Baca: Sambut Ramadan, Garuda Ramadan Fair Tawarkan Harga Spesial

Garuda Indonesia BO Makassar berterima kasih kepada kontributor Travel Umroh untuk penerbangan perdana yaitu Annur Ma’rif dan Al Fawwaz yang secara konsisten memilih Garuda Indonesia sebagai maskapai yang aman dan nyaman untuk jamaahnya. "Penerbangan perdana ini diborong kedua travel tersebut," kata Wayan.

Sebelumnya Garuda Indonesia telah membuka penerbangan rute Makassar-Jeddah yang dimulai 2 Desember 2017 lalu.

Penerbangan Makassar-Jeddah beroprasi tiga kali seminggu pada Selasa, Kamis, dan Sabtu. Jadwal keberangkatan dari Makassar pukul 06.55 Wita dan akan tiba di Jeddah pukul 15.55 waktu setempat.

"Kita menggunakan Airbus A330-300 berkapasitas 322 penumpang. Semua kelas ekonomi yang dilengkapi dengan inflight entertainment yang akan memberikan kenyamanan dan hiburan bagi penumpang," kata I Wayan sapaanya.

Namun mengalami penyesuaian rute umrah. "Sebelumnya, seminggu tiga kali ke Jeddah, menjadi satu kali ke Madinah dan dua kali ke Jeddah," ujarnya.

"Penerbangan ini berlaku normal pada November 2018 nanti. Namun dalam dekat ini, penerbangan Makassar-Madinah akan diuji coba pada 21 Mei dan 28 Mei nanti. Sembari melihat respon pasar," katanya.

Ia pun berharap, rute tersebut dapat memberi kemudahan bagi umat muslim di Indonesia, khususnya yang akan berangkat melalui Bandara Internasional Sultan Hasanuddin.

Seperti diketahui, Regional Kasulampua mulai tahun lalu sudah menjadikan umrah sebagai target market utama untuk dilayani. "Bahkan tahun ini, kami menargetkan kontribusinya mencapai 20%," ujarnya.(*)

Penulis: Muhammad Fadly Ali
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help