Wakil Bupati Tana Toraja Resmikan Masjid Tendan Kulang

Wakil Bupati Victor Datuan Batara mengungkapkan rasa terimakasih serta mengapresiasi kepada donatur Masjid Tendan Kulang.

Wakil Bupati Tana Toraja Resmikan Masjid Tendan Kulang
HANDOVER
Victor Datuan Batara Resmikan Masjid Tendan Kulang di Salubarani, Tana Toraja, Sulsel. 

Laporan Wartawan TribunToraja.com, Risnawati

TRIBUNTORAJA.COM, MAKALE - Wakil Bupati Tana Toraja, Victor Datuan Batara meresmikan Masjid Tendan Kulang. Masjid yang dibangun dari donatur Hj Rusna Tajuddin Nawi tersebut berlokasi di jalan poros Tana Toraja-Makassar, Kelurahan Salubarani, Mengkendek, Tana Toraja, Sulawesi Selatan.

Acara persesmian disaksikan sejumlah Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat, pejabat Forkopimda dan unsur pimpinan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas), yang sekaligus dirangkaikan halal bi halal menyambut bulan Ramadan 1439 H. Turut dihadiri oleh sebagian pendeta dan pemuka agama Kristen di Kelurahan Salubarani.

Wakil Bupati Victor Datuan Batara mengungkapkan rasa terimakasih serta mengapresiasi kepada donatur Masjid Tendan Kulang.

"Kiranya Kabupaten Tana Toraja yang dikenal sebagai role model kerukunan umat beragama, agar masyarakatnya tetap menjaga hubungan baik antar pemeluk agama, seperti yang terlihat pada peresmian masjid ini dengan hadirnya pendeta,"kata Victor dalam rilis pers Humas Kemenag kepada TribunToraja.com, Kamis (17/5/2018).

Tak lupa, Wabup Victor Datuan Batara mewakili Pemerintah mengatakan akan siap membantu kekurangan yang ada di masjid yang berlokasi di perbatasan Tana Toraja-Enrekang itu. 

Sementara itu, Kepala Kantor Kementerian Agama Tana Toraja, H.Muhammad dalam sambutannya, mengajak seluruh pemerintah dan masyarakat untuk membantu kebangkitan zakat di Tana Toraja.

"Mari kita semua membantu Baznas agar betul bisa mendukung program Pemerintah Tana Toraja," ujar H. Muhammad 

Menurutnya, Baznas Tana Toraja sementara hanya mengumpulkan Rp15 juta dalam perbulan, yang beda jauh dengan Baznas Kabupaten tetangga, yakni Enrekang yang mampu mengumpulkan Rp. 500 juta perbulannya.(*)

Penulis: Risnawati M
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help