Tak Ada Gedung, Murid Kelas Jauh SD Inpres Kalosi Pinrang Belajar di Kolong Rumah

Kondisi alam di desa terpencil tersebut memaksa setiap murid yang ingin memperoleh pendidikan, harus berjalan kaki melewati hutan dan gunung tinggi.

Tak Ada Gedung, Murid Kelas Jauh SD Inpres Kalosi Pinrang Belajar di Kolong Rumah
HANDOVER
Murid kelas 1, 2, dan 3 SD Inpres Kalosi ini harus mengikuti proses belajar mengajar di kolong rumah, lantaran tak ada gedung yang memadai.

Laporan Wartawan TribunPinrang.com, Hery Syahrullah

TRIBUNPINRANG.COM, LEMBANG - Nasib malang dialami para murid kelas jauh SD Inpres Kalosi, Desa Basseang, Kecamatan Lembang, Kabupaten Pinrang ini.

Pasalnya, murid kelas 1, 2, dan 3 ini harus mengikuti proses belajar mengajar di kolong rumah, lantaran tak ada gedung yang memadai.

"Kasihan, mereka belajar di kolong rumah warga sekitar yang masih peduli dengan nasib generasi. Berlantaikan tanah dan tak punya dinding. Bisa dibayangkan seperti apa kondisi mereka belajar setiap hari," kata tokoh pemuda setempat, Fendi Sogian kepada TribunPinrang.com, Kamis (17/5/2018).

Ia menyebutkan, pihak yang berwenang di sekolah itu telah memasukkan laporan ke dinas terkait mengenai kondisi tersebut.

"Tapi katanya masih menunggu anggarannya. Sampai kapan murid-murid menunggu dan di bayangi kondisi tersebut," jelas Fendi.

Di tambah lagi, kondisi alam di desa terpencil tersebut memaksa setiap murid yang ingin memperoleh pendidikan, harus berjalan kaki melewati hutan dan gunung tinggi.

"Mohon hargai semangat mereka.Semoga pemerintah segera memperhatikan dan memberikan bantuan untuk pembangunan gedung belajar yang layak, supaya mereka bisa merasakan pendidikan  yang layak pula," harap Fendi. (*)

Penulis: Hery Syahrullah
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help