Liga 1 2018

Robert Masih Cari Komposisi Terbaik untuk Hadapi Borneo FC

Selama satu setengah jam, Pelatih Robert Rene Alberts memfokuskan pada latihan fisik dan taktikal yang dikemas dalam sesi game.

Robert Masih Cari Komposisi Terbaik untuk Hadapi Borneo FC
ILHAM MULYAWAN
Sebanyak enam pemain menjalani latihan terpisah sore ini, Kamis (17/5/2018) di Stadion Mattoanging, Makassar, ketika rekannya yang lain tengah latihan taktikal. 

Laporan Wartawan Tribun Timur Ilham Mulyawan

TRIBUN TIMUR.COM MAKASSAR --Pemain PSM menjalani latihan perdana di bulan suci Ramadan 1439 H di Stadion Mattoanging, Makassar mulai pukul 16:30 -18:00 Wita, Kamis (17/5/2018).

Selama satu setengah jam, Pelatih Robert Rene Alberts memfokuskan pada latihan fisik dan taktikal yang dikemas dalam sesi game.

Selain memantapkan latihan persiapan jelang laga kontra Borneo FC besok lusa, Sabtu (19/5/2018), Robert juga memantau sejumlah pemain, yang digadang-gadang tampil starter nanti.

Hal ini dilakukan mengingat sejumlah pemain masih meragukan tampil karena masih menjalani pemulihan cedera. Para pemain itu diantaranya Hasim Kipuw, Steven Paulle , Ardan Aras, M.Rahmat, dan Reva Adi Utama. Mereka bahkan latihan terpisah saat sesi game kemarin sore.

Ditemui usai memimpin latihan, Robert tak menampik jika masih meraba-raba komposisi terbaik, yang ingin diturunkannya ketika menjamu tim Pesut Etam di Mattoanging besok.

Walau mereka yang latihan terpisah tak mengikuti sesi game tersebut, bukan berarti kesempatan starter tertutup, toh kondisi mereka sudah jauh membaik dan tidak menutup kemungkinan bisa starter.

"Memungkinkan dimainkan, semua terlihat positif. Bruce misalnya sudah okay, namun Steven dan Kipuw sebatas pemantauan sementara‎,"ujarnya, Kamis (17/5/2018).

Satu hal ia sayangkan adalah bek Fauzan Jamal dalam kondisi fisik tidak baik. Stamina eks pemain Persebaya itu disebutnya menurun.

Toh kalau Fauzan tak memungkinkan Robert punya opsi pada sosok Wasyiat Hasbullah atau Heri Susanto. Begitupun seandainya M.Rahmat belum bisa tampil, Robert ada pilihan kepada Arsyad Yusgiantoro atau Saldi.

"Yang penting mental tanding pemain muda ini harus bagus ketika diberi tekanan. Terkadang ketika momen latihan terlihat bagus, namun kala mereka tampil starter level permainannya berbeda. Buat saya semua punya kesempatan untuk bermain, saya masih memantau,"ia menambahkan.

Penulis: Ilham Mulyawan
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved