Robert Geram Perseru Berkandang di Gajayana, Ini Sebabnya

Menurutnya, sejumlah tim di awal kompetisi Liga 1 2018 termasuk PSM harus melakukan perjalanan tandang ke Serui dengan jarak tempuh tak singkat.

Robert Geram Perseru Berkandang di Gajayana, Ini Sebabnya
STEFANUS ARANDITIO/BOLASPORT.COM
Pelatih PSM, Robert Rene Alberts 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Ilham Mulyawan

TRIBUN TIMUR.COM MAKASSAR - Pelatih PSM, Robert Rene Alberts, geram dengan perpindahan kandang tim Perseru Serui dari Stadion Marora ke Stadion Gajayana, Kota Malang, Jawa Timur.

Bukan tanpa alasan, sebab ia melihat ada ketidakadilan.

Menurutnya, sejumlah tim di awal kompetisi Liga 1 2018 termasuk PSM harus melakukan perjalanan tandang ke Serui dengan jarak tempuh tak singkat.

Bahkan bisa memakan waktu dua hari dimana tim terpaksa menginap semalam di Biak sebelum lanjut perjalanan ke Serui.

Ditambah lagi kondisi lapangan Marora yang jauh dari kata layak, kian membuat tim menjalani pertandingan tandang yang cukup berat.

Baca: Ini Daftar Pemain Borneo FC Saat Lawan PSM Akhir Pekan Ini

Stopper Ardan Aras pun dipastikan absen selama satu bulan lantaran alami cedera ketika latihan di sana sebelum hadapi tuan rumah Perseru, tanggal 31 Maret lalu.

"Terulang lagi kejadian tahun lalu. Perseru bermain kandang di tempat yang bukan kandangnya sendiri, seakan bermain away. Padahal kami harus menjalani perjalanan jauh ke Serui awal musim ini,"ujar Robert, Kamis (17/5/2018).

Perseru melakoni laga kandang 'perdana' di Stadion Gajayana, Malang saat menjamu Barito Putera kemarin, Kamis (17/5/2018).

"Mereka (Perseru) bermain di stadion yang bukan kandangnya, dan Barito tidak harus menjalani perjalanan seperti yang kami lalui, begitu pula Persija seharusnya pekan lalu. Sekali lagi operator tidak adil,"ia menambahkan.

Baca: Lawan PSM Makassar, Borneo FC Tak Diperkuat M Ridho Si Raja Save

Selain PSM, ada dua tim lain juga merasakan perjalanan ke Serui.

Kedua tim itu adalah Bhayangkara FC (14/4/2018) dan PSIS Semarang (29/4/2018).

Kedua tim itu sama-sama mengalami kekalahan disana. Hanya PSM berhasil mencuri tiga poin dari tuan rumah usai menang dengan skor tipis 0-1.

Dari informasi dihimpun, Perserui pindah kandang sementara ke Gajayana dengan alasan tidak ada penerangan yang sesuai standar di Stadion Marora.

Sementara pertandingan selama bulan Ramadhan 1439 H berlangsung malam hari. (Mik)

Penulis: Ilham Mulyawan
Editor: Mahyuddin
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help