Ramadan 1439 H

Ramadan, Polres Palopo Turunkan 115 Personel Aman 51 Masjid

Agar seluruh umat Muslim yang sedang melaksanakan ibadah selalu merasa aman sehingga dapat beribadah dengan khusuk.

Ramadan, Polres Palopo Turunkan 115 Personel Aman 51 Masjid
HANDOVER
Kapolres Palopo, AKBP Taswin. 

Laporan Wartawan TribunPalopo.Com, Hamdan Soeharto.

TRIBUNPALOPO.COM, WARA - Polres Palopo menurunkan sebanyak 155 personel untuk menjaga keamanan masyarakat selama bulan suci Ramadan.

Ratusan personel tersebut disebar pada 51 masjid se - Kota Palopo.

Kapolres Palopo AKBP Taswin mengatakan, tujuan dari pengamanan tersebut tak lain agar seluruh umat muslim yang sedang melaksanakan ibadah selalu merasa aman, tidak ada rasa takut serta dapat beribadah dengan khusuk.

"Intinya, seluruh masjid akan kita amankan. Namun ada 51 masjid termasuk tiga masjid besar menjadi prioritas yang diamankan dengan dua personil satu masjid. Sementara tiga masjid besar, seperti Masjid Agung, Jami Tua dan Islamic Center, pola PAM-nya terdiri 15 Polri ditambah lima orang dari Satpol-PP dan empat orang Dishub," kata AKBP Taswin, Kamis (17/5/2018).

Ia menambahkan, dalam penjagaan masjid tersebut pihaknya menugaskan satu personel non muslim dan satu lagi adalah muslim.

Hal itu dilakukan agar personel yang muslim juga dapat melaksanakan salat namun penjagaan tetap berjalan.

"Anggota telah diploting di masing-masing masjid ditempatkan anggota yang beragama muslim dan non muslim. Sehingga pada saat waktu salat tarawih tiba yang muslim bisa melaksanakan salat tarawih dengan mengenakan seragamnya. Saya rasa selain melaksanakan kewajiban sebagai seorang polisi, anggota juga dapat menjadikan giat pengamanan sebagai ladang pahala. Dan pastinya pelaksanaan pengamanan ini akan dilaksanakan dengan ikhlas hati," tutupnya. (*)

Penulis: Hamdan Soeharto
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help