Puasa Pertama, Bupati Mamuju Salat Subuh di Masjid Babul Janna Graha Nusa

Gerakan safari Salat Subuh berjamaah kembali digalakkan oleh Pemerintah Kabupaten Mamuju

Puasa Pertama, Bupati Mamuju Salat Subuh di Masjid Babul Janna Graha Nusa
TRIBUN TIMUR/NURHADI
Bupati Mamuju Bupati Habsi Wahid menyampaikan ceramah di Masjid Babul Jannah Graha Nusa usai melaksanakan Salat Subuh berjamaan. 

Laporan Wartawan TribunSulbar.com, Nurhadi

TRIBUNSULBAR.COM, MAMUJU -Gerakan safari Salat Subuh berjamaah kembali digalakkan oleh Pemerintah Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat, selama bulan Ramadan 1439 H.

Pada hari pertama puasa, Bupati Mamuju H Habsi Wahid bersama Sekertaris Daerah (Sekda) menggelar Salat Subuh berjamaah pertama di Masjid Babul Jannah Graha Nusa, Jl Jenderal Sudirman, Kelurahan Simboro, Kecamatan Simboro, Mamuju, Kamis (17/5/2018).

Dikatakan, ini digalakkan untuk membangun kesadaran masyarakat akan pentingnya Salat berjamaah untuk memakmurkan Masjid dapat dirasakan merata oleh seluruh masyarakat.

"Ini kesempatan kita untuk meningkatkan amal ibadah, maksimalkan amaliyah di bulan puasa, karenanya ia mengajak seluruh masyarakat agar dapat bersama-sama dalam upaya memakmurkan Masjid dengan gerakan Salat Subuh berjamaah,"kata Habsi.

Habis bersyukur, hari pertama Ramadan Masjid Babul Jannah terlihat penuh, mengindikasi keinginan masyarakat untuk merestorasi diri di bulan penuh magfirah masih begitu besar dan berharap dapat berlanjut bahkan sampai diluar bulan suci Ramadan.

"Untuk pelaksanaan Salat Subuh berjamaah berikutnya atau hari kedua, kita akan laksanakan di Masjid Muhajirin Jl. Andi Dai kelurahan Binanga,"tuturnya (*)

Penulis: Nurhadi
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help